• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Ini Dia, 5 Tempat Menikmati Cheese Tart Ala Jepang yang Lagi Jadi Tren!

Ini Dia, 5 Tempat Menikmati Cheese Tart Ala Jepang yang Lagi Jadi Tren!

Kamu pasti udah denger kalau belakangan ini dessert yang bernama cheese tart Jepang lagi booming banget. Kini cheese tart juga ngetren di Indonesia.

Menurut Masamitsu Sakimoto, yang merupakan otak di balik Pablo, Cheese tart adalah kue krim keju yang gurih manis dengan lapisan tart renyah di pinggirannya, dan krim keju yang saat dilahap bakalan bikin mulut kamu seperti dipenuhi lelehan keju yang lezat. Slurrrp!

Daripada pingin sampai galau, berikut 5 tempat menemukan cheese tart ala Jepang, yang bakalan pas banget kalau kamu cobain bareng si dia. Siapa tahu, lelehan keju tadi bikin hati juga meleleh. #halah

Pablo


Ini dia tempat cheese tart yang bertanggung jawab bikin cheese tart jadi hits parah. Orisinal dari Jepang, Pablo berhasil mencuri perhatian pecinta kuliner di Indonesia. Wajar sih, karena rasanya emang gokil banget!

Salah satu yang unik dari Pablo, di Jepang kita bisa milih tingkat kematangan cheese tart ini. Udah kayak makan steak gitu. Tapi di Indonesia, cukup tersedia versi medium rare dengan pilihan rasa Original, Chocolate, atau Matcha.

Kalau belum pernah nyobain, mampir aja ke gerainya di Gandaria City, lantai UG; atau Neo Soho Mall, daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Hokkaido Baby

Temen sekampung Pablo ini aslinya berasal dari pulau kedua terbesar di Jepang, Hokkaido. Sama seperti Pablo, begitu dibelah, kita bisa langsung liat kejunya beleberan, bikin bahagia!

Walaupun ukurannya relatif lebih kecil kalau dibandingkan cheese tart lain, kamu tetap bakalan puas sama rasanya, karena kabarnya keju pada cheese tart ini langsung dikirim dari Jepang dan Italia. Sadis kan?

Selain rasa Original, Chocolate, dan Matcha, ada juga Salted Egg alias telur asin yang ternyata rasanya pun dahsyat! Langsung aja cicipin Hokkaido Baby di Pondok Indah Mall 1, lantai 2.

Ezo Cheesecakes


Tempat ini sebetulnya sudah lebih dulu dikenal lewat cheesecake-nya, yang mungkin baru mulai diketahui adalah, Ezo juga ternyata menyajikan cheese tart sebelum dessert ini jadi tren kuliner ibu kota.

Bahkan, pilihan rasa cheese tart di Ezo bisa dibilang paling beragam dibandingkan tempat-tempat lainnya. Selain yang Original atau Matcha, ada juga Blueberry, Lemon, Espresso, Caramel, Ovomaltine, sampai Nutella.

Wah, ini sih nggak bisa sekali dua kali didatengin. Jadi mungkin kamu perlu bikin rencana mampir ke Ezo Cheesecakes di Pantai Indah Kapuk (PIK) atau Mall Taman Anggrek, kayak sebulan sekali gitu. Ya nggak sih?

Cheesess

A post shared by @cheesess_id on

Jangan salah baca ya, ini bukan jadi bahas catur kok, tapi masih soal cheese tart. Cheesess adalah salah satu tempat menikmati cheese tart yang kami rekomendasikan, karena selain cheese tart-nya emang enak, tempatnya juga Instagrammable banget!

Cheesess punya Hanjuku Cheese Tart yang gokil banget enaknya. Crust dan efek crunchy-nya bener-bener bakalan bikin kamu merem melek. Bahkan banyak yang mengulas kalau keju di cheese tart ini diolah dari empat jenis keju yang berbeda.

Nemuin tempatnya juga nggak susah kok, kamu bisa merapat ke jalan Ciniru, Senopati, Kota Kasablanka lantai LG, atau Plaza Indonesia, di area makanan Sogo.

J.CO Donuts

A post shared by J.CO Indonesia (@jcoindonesia) on


Yak, males ngantre lama di gerai-gerai di atas? Atau pingin yang lebih gampang ditemuin? J.CO bisa jadi pilihan kamu! Coba sekali-kali ke J.CO nggak makan donat, tapi cobain J.Tart yang tentunya cheese tart khas J.CO.

Nggak usah khawatir sama citarasa yang ditawarkan, karena cheese tart J.CO beneran nggak kalah yang versi impor. Kerenyahan kulit tart-nya tetap asyik dinikmati, dan keju di dalamnya pun sama bikin nagihnya dengan cheese tart dari gerai-gerai di atas. Nyarinya ya gampang, cari aja J.CO yang udah nyebar di berbagai mall, seperti Gandaria City, Senayan City, sampai Central Park.

Gimana? Udah nggak sabar mau berburu cheese tart di tempat-tempat di atas? Ya udah sana, nggak usah kelamaan mikir. Jangan lupa, sebelum hanyut sama kenikmatan kejunya, foto dulu momen kamu mau menyantap cheese tart, dan posting di Instagram. Hits!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza