• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Ini 5 Liquid Lipstick yang Wajib Kamu Beli Menurut Blogger dan Makeup Artist

Ini 5 Liquid Lipstick yang Wajib Kamu Beli Menurut Blogger dan Makeup Artist

Liquid lipstick lagi happening banget! Bingung ya beli yang mana?

Sejak akhir 2014 lalu, yang namanya liquid lipstick sudah mulai sering jadi bahan obrolan para pecinta makeup. Sampai sekarang, sudah banyak banget—kami ulang ya, banyak banget—brand yang pada akhirnya mengikuti tren ini dan mengeluarkan liquid lipstick versi mereka. Pilihan pun jadi beragam banget sampai bikin kita bingung mau beli yang mana.

Tenang saja, kami sudah bertanya ke beauty blogger dan makeup artist yang paling hits di Indonesia soal liquid lipstick dari brand mana sih yang jadi favorit dan direkomendasikan untuk dibeli. Penasaran jawabannya?

rachel goddard

MUA – Rachel Goddard, Makeup Artist (@rachgoddard)

“Favoritku, MUA Lip Lacquer yang shade Kooky. Warnanya intens dan cocok banget untuk semua tone kulit dan tekstur akhirnya lembut (velvet matte) di bibir. Pertama kali mencoba lipstik ini akhir tahun lalu. Harganya £3 dan lagi itu sedang ada sale beli 2 dapat 3 produk. Jadi kira-kira kalau di kurs harga lipstik ini hanya 40ribuan saja.

Nah, untuk mengaplikasikan lipstik jenis liquid matte ini memang sedikit tricky. Pertama, jangan gunakan lip balm atau apapun pada bibir, jadi bibir harus bersih. Jangan katupkan bibir hingga lipstiknya kering menempel sempurna. Setelah itu kamu bisa makan, minum, bahkan ‘kissing’ tanpa perlu takut lipstick menempel atau hilang. Yang serunya untuk touch up lipstik ini kamu nggak perlu menghapusnya terlebih dulu. Jadi nggak pakai repot, tinggal langsung ulaskan kembali. Suka banget!”

Laurentcia Hannah

Lime Crime – Laurentcia Hannah, Makeup Artist (@lala_8888)

“Untuk liquid lipstick, favorit aku Lime Crime shadenya yang Red Velvet. Brand Lime Crime itu bagus banget! Super cover dan tahan lama banget. Dibawa makan dan panas-panasan tetep saja masih utuh di bibir. Dan kenapa my favorite colorsnya yang Red Velvet karena client atau model yang aku pakaikan warna ini pasti langsung kelihatan ‘mahal’ deh makeup-nya! Hehehe..

Trik khusus buat pakai Lime Crime ini, pastinya pakai lipbalm dulu setengah jam sebelum pakai LC karena teksture LC ini matte banget. Tapi sebelum dipakaikan ke bibir, biasanya lipbalm tadi aku katupkan/tap ke tissue dulu biar nggak becek atau glossy banget. Cara pemakaiannya juga bibir harus dikatupkan supaya mempermudah membentuk bibir dan cupido bibir (bagian atas bibir yang berbentuk segitiga).”

hellua lipstickmafiaaa

Girlactik Hellua, Beauty Blogger (@thelipstickmafiaaa)

“Liquid lipstick yang paling disuka itu Girlactik Matte Lip Paint. Formulanya menurut aku belum ada yang bisa menandingi karena untuk liquid lipstick—lebih ke cream sebenarnya, Girlactik ini nggak bikin kering and that is a plus point for a liquid lipstick! Teksturnya pun lembut banget di bibir. Shade mereka juga sangat universal, bisa cocok ke semua jenis skin tone. Nah kekurangannya, mungkin untuk orang-orang yang suka pakai warna lipstick seru-seru, pilihan warnanya agak kurang.

Aku mulai pakai Girlactik sekitar 3 bulan yang lalu, waktu itu dikirimi oleh online shop langganan aku. Begitu coba langsung pengen punya semua shade-nya 🙂 Nah, shade favorit aku Demure, a very nice neutral brown.”

sasyachi

Lancome – Sasyachi, Beauty Blogger (@sasyachi)

“Kalau ngomongin liquid lipstick, aku lagi suka banget pakai Lancome Velours. Dan aku suka banget warna magenta yang aku lagi pakai di foto ini. Untuk produknya sendiri sih, it goes on very smooth & feels really velvety once applied. Rasanya kalau pas pertama kali diaplikasiin kayak gloss tapi setelah kering hasilnya jadi matte. Meskipun matte, tapi nggak terasa kering di bibir. Pas banget buat yang punya bibir kering seperti aku. Although a little pricey it’s definitely worth it!”

agnes oryza

Bourjois – Agnes Oryza, Beauty Blogger (@agnesoryza)

“Liquid lipstick favoritku adalah Bourjois Rouge Edition Velvet. Hampir semua shade-nya bagus, tapi favoritku yang 04 Peach Club. Warnanya nggak soft dan nggak bisa dibilang bold juga, jadi bisa dipakai sehari-hari maupun untuk special ocassion. Harganya reasonable, warnanya pigmented, tahan lama, dan yang paling penting nggak bikin bibir kering. Pertama kali liat di counter dan coba testernya langsung suka, tapi saat itu lagi sold out.

Eh pas buka Instagram ternyata temen-temen blogger banyak yang update lagi suka Bourjois Rouge Edition Velvet ini. Wah makin penasaran dong! Belum lagi liquid lipstick ini sangat susah dicari! Selalu sold out hampir di semua counter Bourjois di Jakarta. Makanya bisa dibilang liquid lipstick ini fenomenal dan most wanted banget. Tapi akhirnya aku dapat juga di Bandung. Langsung beli 2!”

Nah, dari 5 rekomendasi liquid lipstick di atas, kamu sudah punya yang mana? Kalau memang ada yang belum punya, langsung saja mampir ke mall untuk cobain dan beli juga! Kalau malas beli di mall karena takut terbujuk rayuan SPG kosmetik, kamu juga bisa beli liquid lipstick ini di online shop yang memang terpercaya banget. Selain mudah, belanja makeup online juga lebih hemat karena kamu bisa dapat diskon gede!

Baca Juga:
4 Rekomendasi Produk Makeup Remover yang Wajib Beli Juga
Mau Pakai Liquid Lipstick Warna Merah? Ini Panduannya

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza