• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Ini 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Pakai Foundation

Ini 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Pakai Foundation

Jangan sampai salah pilih foundation! Coba ketahui kesalahan-kesalahan yang harus dihindari saat pakai foundation.

Duh, muka terlihat tebal dan bahkan mulai terlihat retak-retak di beberapa bagian terutama lipatan? Bisa jadi, kamu menggunakan foundation dengan cara yang salah. Padahal bila dipakai dengan benar, foundation akan membuat kulit wajah terlihat mulus dan flawless!

Yuk, hindari 5 kesalahan dalam memakai foundation ini.

Tidak memilih warna foundation yang sesuai dengan rona kulitmu

matching-foundations

Kamu adalah unik. Rona kulit kamu berbeda dengan rona kulit teman kamu. Jadi, jangan asal menggunakan foundation dalam warna yang sama dengan sahabat. Salah-salah, kamu malah kelihatan seperti sedang pakai topeng.

Untuk menemukan warna yang pas gunakan foundation di garis rahang pada siang hari. Warna yang tepat akan tampak ‘seperti hilang’ karena berpadu dengan warna kulit secara sempurna.

Tidak mempersiapkan kulit

primer

Agar warna foundation berpadu sempurna, siapkan kanvas, alias kulit wajah kamu. Pastikan kamu sudah mencuci bersih dan mengaplikasikan moisturizer. Tunggu sampai lima menit sebelum mengoleskan foundation untuk memastikan kulit wajah sudah lembap. Untuk hasil yang lebih sempurna, kamu bisa menggunakan primer sebelum foundation. Primer akan meminimalisasi tampilan pori-pori dan membuat wajah lebih matte.

Teknik aplikasi yang salah

sponge_beauty_junkies_

Untuk aplikasi tipis, kenakan dengan ujung jari kamu. Tapi kalau kamu memerlukan lapisan yang cukup tebal, gunakan sponge. Untuk penggunaan sehari-hari, hanya oleskan foundation pada area wajah yang memerlukan “penutup”. Misalnya untuk menyamarkan jerawat atau agar area T tidak terlalu berminyak.

Pakai concealer setelah foundation

concealer_-_cosmopolitan

Jangan melakukan kesalahan tersebut. Kalau kamu menggunakan concealer sebelum foundation, kamu akan memerlukan lebih banyak concealer. Lapisan foundation justruk membuat polesan concealer jadi lebih halus. Gunakan kuas berujung tajam untuk menutupi bagian paling gelap di bawah mata kamu. Concealer juga bisa kamu pakai untuk menutupi beberapa ‘cela’ wajah yang tidak tertutup secara sempurna dengan hanya olesan foundation.

Salah pakai bedak

bedak-thebeautylookbook

Nggak perlu bedak tebal-tebal, ya. Gunakan bedak tabur translucent yang justru akan membuat kulit kamu jadi berkilau tanpa terlihat berminyak. Aplikasikan bedak menggunakan spons dalam gerakan W. Mulai dari salah satu sisi teratas kening, turun ke tulang rahang, terus ke batang hidung, lalu ke bawah pipi di sebelahnya, dan tarik ke atas lagi ke arah sisi kening yang berlawanan.

Baca juga: Jangan Salah Pilih, Kenali Bedak Paling Cocok buat Kulit Kamu

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza