Hindari Pakai 7 Baju Ini saat Pergi sama Ortu Pacar

Kece di mata kamu belum tentu kece di mata ortu pacar. Bisa jadi mereka langsung ilfeel begitu liat kamu pakai baju yang mereka nggak suka.

Kece di mata kamu belum tentu kece di mata ortu pacar lho. Bisa jadi mereka langsung ilfeel begitu liat kamu pakai baju yang mereka nggak suka.

Pergi sama ortu pacar atau pertama kali ke rumah pacar dan dikenalin sama ortunya pasti bikin deg-degan. Kamu pun udah heboh dari seminggu sebelumnya buat mikirin pakai baju apa nanti saat the big day datang, seisi lemari juga kalau perlu kamu keluarin deh. Tapi, apa yang menurut kamu keren ternyata nggak oke di mata mereka dan efeknya kesan pertama kamu pun jadi nggak bagus karena kamu pakai baju yang kurang pas di mata mereka. Ini dia nih outfit yang bahaya buat dipakai di momen rawan itu.

1. Crop top

Biarpun kamu rajin TRX sampai perut kamu rata dan bagus, jangan pakai atasan crop deh kalau ketemu ortu pacar. Pertama, dianggap nggak sopan, kedua, kalau mereka nggak ngikutin mode dipikirnya kamu suka gunting-gunting baju.

Baca juga: Tak Lagi Terlihat Gemuk saat Pakai Crop Top, Ini Tipsnya!

2. Baju yang superketat

A post shared by Dani Ford (@dani_4d) on

Bodycon dress emang bikin badan jadi makin bagus, tapi ingat juga kalau ini bikin kamu kelihatan makin seksi, dan ini bisa bahaya efeknya. Kalau kamu pakai baju yang nunjukkin banget bentuk tubuh kamu, bisa jadi mereka mikir kamu bukan perempuan rumahan dan senang banget ke klub. Nah kalau kebetulan dapat ortu pacar yang santai dan metal sih mereka senang-senang aja, tapi kalau nggak kan dampaknya gawat.

3. Slit skirt

A post shared by Songyeon_Annie (@ssongannie) on

Pakai rok dengan belahan tinggi juga nggak dianjurkan karena bisa jadi kamu diajak pergi ketemu keluarga besarnya ternyata ada keponakan-keponakannya yang masih kecil-kecil dan kamu pasti bakal ajak main. Jadi repot kan benerin rok biar nggak kebuka-kebuka kalau kamu lagi jongkok-jongkok atau lari-lari.

5. Celana jeans sobek-sobek

A post shared by Laetitia (@laetitiiaaa) on

Boleh saja sebenarnya pakai celana jeans sobek-sobek tapi jangan terlalu heboh juga sobeknya ya, karena nanti malah terkesan urakan kalau sobekannya banyak banget.

Baca juga: 5 Cara Pakai Denim Buat Acara Resmi, Yang Nggak Pernah Terpikir Oleh Kamu Sebelumnya

6. Transparan

Pakai baju yang kelewat transparan sampai underwear kamu terekspos jelas juga sebaiknya jangan. Emang sih kamu ingin tampil apa adanya dan cuek aja pakai baju yang kamu suka. Tapi kalau ternyata satu keluarga pacar kamu pakai baju tertutup nantinya kamu jadi nggak enak dan salting sendiri.

7. Baju putih

A post shared by Theshirtstyle (@theshirtstyle) on

KHUSUS BUAT KAMU YANG CEROBOH. Kalau kamu diajak pergi makan sama keluarganya, baju putih bisa jadi senjata makan tuan buat kamu karena kalau tiba-tiba kecerobohanmu lagi kumat, bisa jadi baju itu ketumpahan saus, kena minyak wijen, atau noda apa saja yang bikin kamu jadi kelihatan jorok.

Percaya deh kalau biasanya orang tua tuh pingin punya menantu yang pintar menjaga diri dan penampilan tapi nggak berlebihan. Tentunya ini bikin mereka jadi nyaman kalau-kalau kamu berjodoh sama anaknya (karena sudah ada yang bisa ngerawat anaknya dengan baik).

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza