6 Model Baju yang Harus Kamu Hindari Sehabis Libur Lebaran

Sehabis libur Lebaran biasanya setiap perempuan pasti shock melihat timbangan. Caranya, coba hindari model baju yang bikin melebar.

Makan kudapan khas Lebaran pasti identik dengan makanan berlemak seperti gulai dan camilan kue kering yang secara nggak sadar bisa kamu habiskan setoples. Memang sih saat itu kamu pasti malas berpikir untuk diet, kan setahun sekali makan banyak nggak jadi masalah. Tapi pas sampai rumah dan menimbang berat badan, kamu langsung stres karena naik beberapa kilogram. Sambil mencoba mengembalikan ke bobot normal dan biar orang lain nggak sadar kalau kamu lebih chubby, ada beberapa fashion item yang harus dihindari. Cek apa saja, yuk!

Baca Juga: Hindari Pakai 7 Baju Ini Saat Pergi Sama Ortu Pacar

Baju Renda

atasan_renda

Baju dengan detail renda memang cute banget buat dipakai nge-date. Eits, tapi nggak mau dong doi langsung sadar kamu jadi lebih chubby setelah liburan? Nah, hindari deh baju renda karena siluet baju ini bikin kamu jadi nampak lebih besar, lho!

Rok Mini

rok_mini

Entah rok mini atau celana pendek, sebaiknya simpan dulu baju satu ini di lemari. Apalagi buat kamu yang memiliki bentuk tubuh pear. Kamu tahu kenapa? Biasanya tipe perempuan bertubuh pear menyimpan kelebihan berat badan di daerah paha. Jadi, kalau nggak mau terlihat gendut, ayo rajin lari pagi dan jangan pakai baju ini dulu selama beberapa minggu ke depan.

High Waist

high_waist

Berbeda sama kamu yang kalau naik berat badan selalu menumpuknya di daerah perut. Celana atau rok high waist akan memperlihatkan daerah perutmu secara jelas. Lagian mengancingnya juga bakal lebih sulit sekarang. Disimpan dulu saja, deh!

Turtle Neck

turtle_neck

Buat yang berpipi chubby, turtle neck akan membuat tubuh bagian atas terlihat tambah penuh. Apalagi kalau model turtle neck-nya ketat. Bisa-bisa lemak di bagian leher alias double chin jadi lebih terlihat. No way!

Outerwear/Layering

layer

Hindari juga memakai jaket atau model baju bertumpuk-tumpuk kalau kamu merasa berat badan kamu sedang naik. Permainan tumpuk akan membuat volume tubuh lebih besar. Kalau mau pakai outerwear pun pilih yang modelnya panjang seperti parka atau trench coat, ya.

Sleeveless

Picture-14

Ada banyak wanita yang biasanya kalau berat badan lagi naik, lengannya jadi membesar. Oleh karena itu hindari baju yang nggak berlengan supaya nggak dikira tukang pukul gara-gara lengannya kelihatan besar. Kalau mau terlihat lebih ramping, jangan pernah pakai baju sleeveless/tanpa lengan plus ketat. Bahaya banget!

Baca Juga: 5 Model Baju Yang Bikin Badan Terlihat Atletis

Sambil menurunkan berat badan, kamu bisa lho memakai dress model lurus, baju bermotif garis vertikal, dan atasan berkerah V untuk menyamarkan tubuh kamu saat ini. Yuk, dipraktekkan!

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther