5 Jenis Noda Pada Baju yang Bisa Kamu Hilangkan dengan Bahan Alami

Sebal ya kalau baju favorit terkena noda. Tapi sekarang ada solusinya, lho! Sejumlah bahan alami ternyata sanggup hilangkan noda di baju.

Saat lagi kerja kamu nggak sengaja membuat baju kantor kesayangan terkena noda tinta pulpen yang bocor. Sudah digosok dengan sabun masih tidak mau hilang juga. Alhasil kamu jadi frustasi dan nggak konsen kerja. Atau saat lagi asyik bantuin mama masak di rumah, noda kunyit menempel pada baju. Aduh, gimana cara membersihkannya ya? Terus noda ini bisa hilang nggak ya? Simak tips berikut!

Baca juga: 5 Ide Seru DIY Fashion Dari Barang Bekas

Noda Tinta

noda_tinta

Noda satu ini bisa dikatakan menjadi noda yang paling sulit untuk dibersihkan apabila mengenai serat baju. Tenang, kamu bisa menggunakan susu kok untuk menghilangkannya. Tuang susu dingin ke dalam ember dan rendam selama setengah jam. Angkat dan gosok sisa noda dengan menggunakan sabun cuci. Bilas dan jemur.

Noda Minyak

noda_minyak

Saat sedang menggoreng snack, percikan minyak mengenai bajumu. Ada cara untuk menghilangkannya yaitu dengan menaburi tepung atau bedak baby. Kamu bisa juga mengambil kertas minyak dan setrika di bagian yang terkena noda kemudian taburi bedaknya kembali.

Noda Darah

noda_darah

Lagi asyik lari pagi di sekitaran komplek, karena terpesona sama gebetan yang juga lagi lari kamu pun jatuh. Kaki jadi berdarah dan lebih parah darahnya mengotori bajumu. Segera pulang dan rendam baju kamu dengan air garam. Setelah itu bilas dengan air hangat. Nodanya pasti hilang dalam sekejap.

Baca juga: 5 Trik Fashion Yang Bisa Bikin Mantan Ajak Balikan

Noda Kunyit

noda_kunyit

Bikin soto ayam kesukaan, kamu kebagian tugas dari mama untuk memotong kunyit. Nggak sengaja kuningnya kunyit menempel pada baju. Cepat oleskan larutan kapur sirih yang dicampur dengan air pada noda tersebut kemudian sikat noda dengan sabun cuci. Air kapur sirih juga bisa menghilangkan noda kunyit pada tanganmu, lho!

Noda Parfum

noda_parfum

Tips ini berguna banget nih buat yang suka pakai parfum sebelum berpergian. Biasanya semprotan parfum yang mengenai baju akan menyebabkan noda. Kamu bisa mengatasinya dengan mencuci baju tersebut di rendaman air cuka selama setengah jam. Angkat, bilas, dan keringkan.

Kalau ada cara alami seperti ini, rasanya kamu pasti nggak akan takut lagi berhadapan sama noda apapun. Benar begitu, kan?

This post was written by Jessica Esther