• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Hal-Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Jeans Vintage Milik Mama

Hal-Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Jeans Vintage Milik Mama

Selesai cuci gudang di rumah, kamu menemukan beberapa harta karun fashion berupa jeans vintage milik Mama. Diapakan, ya, biar bisa terpakai lagi?

Punya Mama yang waktu mudanya stylish ternyata membawa banyak keberuntungan buat kamu. Barang-barang mama termasuk celana jeans-nya menjadi harta karun tak ternilai. Tapi tetap nggak bisa dipungkiri, celana yang beliau pakai dulu pasti sudah sedikit ketinggalan zaman, walaupun model mom jeans aka jeans vintage masih tetap digandrungi. Potongan dan modelnya setidaknya harus sedikit diubah biar lebih kekinian. Apa saja, ya, yang bisa kamu lakukan dengan temuan berhargamu tersebut?

Baca Juga: Cara Bikin Baju Mantan Juga Bisa Terpakai Lagi

Mulai Dari Vermak Kantong Celana

mulai_dari_kantong_celana

Yang kamu butuhkan cuma modal gunting, benang, dan jarum saja. Mulai dari menggunting bagian belakang kantong lalu pindahkan tempelan kantong ke bagian lain seperti misalnya bagian depan celana atau tetap pada bagian belakang. Warna pudar bekas tempelan kantong akan menambah aksen unik tersendiri di celana jeans tersebut.

Bikin Jadi Celana Sequin

sequin_denim

Mau celana jeans milik Mama bisa terpakai ke acara yang lebih formal seperti misalnya, dipakai buat kondangan outdoor? Coba cari bahan-bahan DIY ke pasar seperti Pasar Mayestik, Jakarta, yuk! Mulai dari yang mudah seperti misalnya menempelkan butiran sequin. Gunakan lem tembak ke bagian celana yang ingin kamu highlight. Kalau nggak mau terlihat terlalu mencolok, bisa mulai dengan menempelkan sequin di bagian kantong kecil di depan celana.

Baca Juga: Cara Pakai Denim Yang Nggak Pernah Terpikir Sebelumnya, Bisa Buat Acara Resmi

Gunting Bagian Bawah Jeans

gunting_bagian_bawah_denim

Tentu kamu tahu dong kalau celana jeans yang bagian bawahnya asimetris dan bermodel rumbai lagi nge-tren banget? Kamu bisa menggunting celana jeans Mama dan menggunakan kain amplas untuk mengeluarkan serat-serat denim. Voila… selesai deh! Pakai sama kemeja putih dan sepatu sneakers biar gaya kasual kamu terlihat sempurna.

Bikin Jadi Tote Bag

bikin_jadi_tote_bag

Kalau kamu nggak pede pakai celana jeans Mama yang sudah vintage, kamu tetap bisa merombaknya menjadi tas sehari-hari. Caranya, gunting bagian kaki celana dan jahit bagian bawah celana. Ambil belt yang sudah lama tidak terpakai, dan jahit belt tersebut untuk jadi pegangan tas. Mudah dan bikin kamu nambah koleksi tas, deh!

Main Cross Stitch

main_cross_stitch

Di sekolah dulu pasti pernah, dong, belajar prakarya cross stitch? Atau yang lebih gampang jahit dengan teknik jelujur? Bikin jeans Mama jadi lebih baru dengan teknik tersebut, yuk! Aplikasikan di bagian kantong celana depan atau di bagian bawah celana. Jangan lupa pakai blus yang bisa kamu masukkan ke dalam celana untuk memperlihatkan hasil karyamu tersebut.

Kalau sudah dipraktekkan, ternyata bikin sesuatu dari barang lama seru juga, ya! Sekalian menambah kreatifitas!

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther