Green Challenge, Pakai Warna Hijau 5 Hari Berturut-Turut!

Siapa bilang kalau cinta lingkungan cuma bisa diwujudkan dengan pakai baju daur ulang? Pakai warna hijau juga bisa bikin mata sejuk kok.

Sepertinya akan sulit mewujudkan cita-cita jadi perempuan pencinta lingkungan kalau kita harus memakai baju daur ulang setiap hari. Gimana kalau kamu sibuk seharian kuliah atau bekerja? Mana ada waktu untuk DIY kan? Pakai warna hijau juga bisa jadi salah satu alternatif buat menunjukkan kepedulianmu terhadap lingkungan. Ibaratnya, kalau melihat kamu itu sejuk banget seperti melihat taman kota. Begini ide mix and match-nya!

Gaya Sporty

gaya_sporty

Buat perempuan-perempuan sporty, jadi eco-friendly bisa kamu wujudkan dengan pakai bomber jacket berwarna hijau daun. Biar nuansa hijau makin terasa, mix bomber jacket sama warna utilitarian green alias hijau army yang lagi tren, ya! Kamu bisa pakai gaya ini buat olahraga ataupun hangout, lho!

Baca juga: Pendapat Laki-Laki Soal Perempuan Yang Gayanya Sporty

Gaya Artsy

gaya_artsy

Yang suka melukis atau bermusik dan sering dicap sebagai perempuan artsy sama teman-teman, tunjukkan kalau kamu juga bisa pakai warna hijau. Rok midi dengan atasan berwarna hijau pastel berumbai bisa jadi perpaduan keren. Jangan lupa pakai topi pelukis biar gaya artsy makin kental.

Gaya Kasual

gaya_kasual

Ingin tampil santai, saatnya mengeluarkan celana chino dari lemari dan pakai sama atasan favorit. Kalau celanamu sudah berwarna hijau, mix dengan atasan berwarna netral seperti putih. Jangan terlalu memaksakan harus hijau dari ujung rambut sampai kaki juga. Yang simple selalu lebih menawan.

Gaya Kantoran

gyaa_kantoran

Jadi perempuan karier sejati yang juga cinta sama lingkungan. Caranya? Pakai baju atau celana bermotif botanical! Nggak harus daun saja, bunga-bunga yang feminine juga boleh. Kamu tinggal menambahkan blazer dan paduan bahan lain yang tanpa motif supaya tampil lebih sopan.

Baca Juga: 5 Gaya Keren Pakai Beludru Buat Ke Kantor

Gaya Hipster

gaya_hipster

Mengaku sebagai anak hipster? Itu tandanya kamu lain dari yang lain. Di saat semua orang nggak peduli sama lingkungan, kamu malah konsen banget sama persoalan yang satu ini, termasuk dari gaya berpakaian. Warna hijau yang dituangkan dalam kemeja bermotif daun kamu padukan sama celana jeans dan sendal slip on. Keren!

Gimana tantangan pakai hijau ini? Bisa nggak kamu wujudkan awal pekan depan nanti? Siapa tahu kamu bisa jadi tempat “berteduh” teman-teman yang memang butuh inspirasi!

This post was written by Jessica Esther