• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Apa Gaya Pacaran Kamu? Cek Dulu Golongan Darahmu!

Apa Gaya Pacaran Kamu? Cek Dulu Golongan Darahmu!

Tipe golongan darah diyakini memiliki hubungan dengan kepribadian manusia. Kali ini, kita akan melihat kaitannya dengan gaya pacaran kamu.

Tipe golongan darah dibagi menjadi 4, yakni golongan darah A, B, O, dan AB. Secara ilmiah, tipe golongan darah berpengaruh ke diet dan daya tahan stress terhadap seseorang. Makanya kamu pasti sering dengar orang mencoba menjelaskan prilaku orang lain dikarenakan golongan darahnya, contoh “kamu pasti darah A ya, soalnya ambisius banget!”.Tapi benar nggak sih golongan darah berpengaruh terhadap kepribadian seseorang?

Walaupun banyak ahli yang menentang hal ini, studi mengenai korelasi antara tipe golongan darah dan kepribadian cenderung populer dan sudah terbukti di Jepang selama 60 tahun. Yuk kita lihat beberapa tipe kepribadian dan gaya pacaran berdasarkan golongan darah berikut.

Golongan darah A

Apa Gaya Pacaran kamu Cek Dulu Golongan Darahmu!23

Sumber gambar: Alexandria

Tipe golongan darah A adalah mereka yang percaya dengan gaya hidup sehat. Hal ini ditunjukkan dengan hanya memilih makanan yang sehat seperti sayur-sayuran, serta segala sesuatu yang segar dan organik ketika berkencan, dan juga memilih untuk nggak pulang terlalu malam agar bisa cukup beristirahat untuk keesokan harinya.

A juga merupakan golongan darah dengan hormon kortisol tertinggi, yang berarti A adalah tipe yang mudah stress apabila tertekan. Tipe ini akan cenderung over think walaupun itu hanya masalah kecil. Jadi, nggak heran apabila si A ini gampang cemburuan meski selalu berusaha untuk nggak ditunjukkan, hmmm…

Selain meladeni sisi perfeksionis si A, kamu juga harus lebih proaktif untuk mengajak jalan atau ngobrol ke si ‘doi’. Tipe ini cenderung pemalu dan memilih untuk menunggu ‘umpan’ dari pasangannya. Pasti kamu yang duluan kenalan kan ke si A ketika pertama kali ketemuan?

Golongan darah B

Golongan darah B juga mudah mengalami stress dan ini membuatnya menjadi sangat sensitif. Namun untungnya, si B mampu menenangkan dirinya dengan cepat. Kamu nggak usah repot-repot mencari cara menenangkan si ‘doi’ karena dia cukup mandiri dan bisa menangani kesulitannya sendiri.

Si B adalah seorang yang sungguh imajinatif dan kreatif. Kamu nggak akan bisa menebak isi kado yang diberikan si B, karena pasti sangat unik. Gaya pacaran di B sulit ditebak, karena penuh dengan kejutan. Dia juga lebih suka kencan ke tempat berbeda, jadi jangan sering-sering ke mall ya.

Ketika bergaul, B adalah pasangan yang asik karena sisi outgoing dan percaya dirinya. Namun jangan mengganggu konsentrasi si B ketika dia sedang fokus bekerja atau kamu akan memulai perang dunia ketiga.

Baca juga: Ternyata Casing Smartphone Dapat Menentukan Sifat Kamu Loh!

Golongan darah O

Bawaannya yang ekstrovert membuat tipe O sangat mudah bergaul dengan orang yang bahkan belum mereka kenal baik. Hal ini membuat O cenderung populer di lingkungannya dan mereka senang menjadi pusat perhatian. Ketika kencan dengan si O, kamu nggak akan merasa sepi karena dia akan selalu membahas topik-topik seru.

Sebagai golongan darah universal yang bisa ditransfusikan ke semua tipe golongan darah lainnya, si O ternyata memiliki kepribadian yang mudah memberi dan nggak egois. Si O akan selalu mikirin pasangannya dan berusaha memberikan yang terbaik.

Ketegasan dan kemampuan memimpin si O juga sangat dikagumi, tetapi hati-hati kalau dia sedang terlalu stress. Pacarmu bisa melakukan perbuatan yang destruktif baik terhadap dirinya atau terhadap hubungan kalian.

Golongan darah AB

Golongan darah AB adalah tipe yang was-was dengan orang yang baru dikenal atau belum dekat. Tetapi kalau sudah akrab, dia akan menunjukkan kegilaanya. Mungkin kamu menyadari seberapa berubahnya sikap pacarmu dari yang awal berkenalan hingga sekarang.

AB adalah seorang yang unik dan nggak takut beda. Dia melakukan segala sesuatu dengan caranya sendiri, dan nggak terlalu terpaku pada aturan-aturan. Kamu pasti sering heran dengan keputusan-keputusan aneh si ‘doi’, tetapi kamu juga akan selalu terkesima dengan hasil setelahnya.

AB juga dikenal sebagai seorang pemaaf dan nggak terlalu memperhatikan hal-hal kecil. Jadi untungnya dia nggak akan mengingat kesalahan-kesalahan yang telah kamu buat, namun kamu mungkin harus memaklumi kalau dia sering melupakan tanggal-tanggal penting di masa-masa pacaran kalian.

Sumber gambar utama: Seven Days of Use

Categorised in: , ,

This post was written by Sharon Hambali