• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Glass Skin Look Lagi Hits Banget. Ini Beauty Items yang Wajib Kamu Punya

Glass Skin Look Lagi Hits Banget. Ini Beauty Items yang Wajib Kamu Punya

Tampilan wajah mulus ala glass skin look tanpa noda impian kamu, bisa banget diwujudkan.

Tren dari Korea selalu jadi panutan para makeup junkie. Nah, setelah tampilan no makeup look, sekarang yang heboh adalah Glass Skin Look alias tampilan wajah super mulus, tanpa noda, bening, halus, dan nggak kelihatan pori-porinya. Persis seperti porselain. Bisa nggak buat kulit wanita bukan Korea? Bisa banget.

Nah, urusan kulit nggak ada yang instan. Perlu proses, perawatan disiplin, dan telaten. Tepatnya ada 5 langkah seperti berikut :

Dua langkah membersihkan wajah

PembersihWajah

Pertama, bersihkan makeup dengan tissue pembersih. Cukup itu saja? Pastinya nggak. Lanjutkan dengan facial foam yang menawarkan formula lembut. Dengan begitu semua bekas make up dan debu di wajah bisa terangkat sempurna.

Pakai ini

Sariayu Tissue Make up Removal

Himalaya Herbal Purifying Neem Face Wash

Lanjutkan dengan face toner

FaceToner

Wajah kamu memang sudah bersih, bebas noda, nah makanya wajib dilanjutkan dengan toner. Apa gunanya? Ternyata, selain untuk menuntaskan sisa-sisa kotoran dan residu dari cleansing foam, toner juga bisa memberi kelembapan pada kulit.

Coba ini

Rivera Face Toner Whitening Phyto Aromatic

Wardah Lightening Face Toner

Jangan pernah terlewat pakai pelembap

Moisturizer

Berlaku untuk dua kondisi. Sebelum pakai make up dan sesaat sebelum tidur. Hanya bedanya, pelembap sebelum make up selain menjaga kelembapan, sebaiknya juga wajib dilengkapi formula UV yang melindungi dari paparan sinar matahari. Kalau night cream harus punya formula yang ampuh menjaga kadar air di wajah selama kamu tidur di ruangan AC.

Pakai ini

Sariayu Putih Langsat Moisturizer

PIXY White Aqua Gel Cream – Night Cream

Sempatkan selalu sesi scrubbing

Scrub

Kira-kira sekali seminggu, kamu disarankan buat scrubbing. Ini adalah salah satu kunci utama memiliki kulit sebening kaca, yaitu dengan eksfoliasi atau pengelupasan kulit. Bahkan kabarnya para beauty influencer Korea melakukan eksfoliasi tiga hingga empat kali seminggu. Wow!

Coba ini

L’Oreal White Perfect Scrub Face Cleanser

Emina Rush Sugar Face Scrub

Tapi kamu wajib teliti memilih formula dalam face scrub, terutama kamu yang kondisi kulitnya kering dan berminyak. Untuk kulit kering, sebaiknya pilih bahan scrub yang mengandung kadar moisturizer tinggi, enzim dan acid. Sedangkan buat kamu yang kulitnya berminyak, bahan terbaik adalah yang mengandung mint atau tea tree. Kedua bahan tersebut dapat mengangkat minyak pada kulit tanpa membuat kulit jadi kering.

Perawatan ekstra dengan masker

Masker

Satu lagi perawatan yang punya multi manfaat sekaligus. Mulai dari membersihkan, menyegarkan, dan bikin wajah awet muda. Kalau rajin, bisa bikin masker sendiri, lho. Gampang banget. Tapi, kalau mau yang praktis tinggal beli. Bahkan sekarang banyak sheet mask yang motifnya lucu-lucu. Bisa maskeran sambil selfie, deh.

Coba ini

Etude House Mask Pearl Bright Complexion Take Care of My Skin

Maskot SNP Animal Otter Masker Wajah

Nah, urusan noda dan kinclong beres. Sekarang kamu harus pastikan kulit wajah juga sehat dan kencang, dengan langkah simpel ini.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza