• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Gaya Serba Putih dan Padu Padan Hijabnya untuk Sambut Ramadan

Gaya Serba Putih dan Padu Padan Hijabnya untuk Sambut Ramadan

Memakai baju gaya serba putih bisa hadirkan suasana yang tenang, dan mungkin bisa membantu dapatkan mood berpuasa yang nyaman.

Bulan Ramadan sudah tiba, banyak dari kita yang memerhatikan gaya berpakaian di bulan suci ini. Bukan hanya karena memang tampil lebih sopan adalah keharusan, tapi banyak yang yang ingin agar gaya berpakaian mereka memberi kenyamanan lebih saat sedang menjalankan ibadah puasa ini. Dan, tentu jadi nilai lebih bila memilih gaya berpakaian tertentu membantu kita menjalani puasa yang lebih khusyuk. Gaya berpakaian seperti apa? Memilih tema warna serba putih, misalnya.

Warna putih adalah warna yang menenangkan, anti panas, dan juga membuat wajah nampak lebih cerah. Semua yang kita inginkan saat sedang berpuasa, bukan? Lalu, apakah ide padu padan serba putih itu susah? Lihat ide-ide mudahnya di bawah ini.

Gaya kasual ala street wear

A post shared by Rani Hatta (@ranihatta) on


Coba padukan jaket hoodie bahan training warna putih, dengan jogger yang juga berwarna putih atau abu-abu. Kalau tak ingin terlihat berlebihan, jogger abu-abu dengan kesan lembut ke arah pastel sangat dianjurkan. Sebagai pelengkap, pakai sepatu sneakers putih yang nyaman. Untuk gaya ini, karena atas dan bawah sudah dalam warna nuansa putih, hijab bisa memilih warna lain yang kontras. Akan nyaman untuk dibawa ngabuburit, bukan?

Gaya ke kantor beraksen putih

A post shared by Rani Hatta (@ranihatta) on


Supaya nggak terlalu berlebihan, warna putih yang ingin dipakai bisa yang punya detail motif garis. Misalnya, paduan blazer dan celana palazzo warna putih dengan motif garis yang agak jarang-jarang. Sebagai info, semua pakaian dengan motif garis vertikal punya nuansa rapi yang melekat padanya. Jadi, cocok untuk lingkungan kerja. Untuk gaya ini, silakan pilih hijab dalam nuansa pastel yang manis, seperti coklat atau biru.

Baca juga: Tips Rambut Tetap Sehat Meski Berhijab

Paduan blouse dan denim

Ini adalah paduan yang klasik, dan sangat mudah. Model blouse yang tepat akan nyaman dipakai ke kantor, tapi gaya ini juga jadi berkesan kasual bila dipasangkan dengan celana jeans putih dan sepatu santai warna putih. Untuk ke kantor? Tinggal pakai celana palazzo atau celana kantor putih.

Dengan tunik atau kaftan


Mungkin tunik atau kaftan akan berkesan terlalu santai, karena rata-rata potongannya lurus-lurus saja. Kuncinya, cari tunik atau kaftan dress yang punya detail-detail atau motif yang manis. Aksen pada bagian tangan, detail unik di bagian kerah atau bagian bawah.

Baca juga: Cara Tetap Gaya Saat Lebaran Meski dengan Baju Lama

Tampil serba putih tentu diikuti risiko tersendiri. Banyak yang tak suka warna ini karena anggapannya mudah kotor. Iya dan tidak. Dan pastinya, warna putih punya alternatif lain yang bisa dipakai, warna broken white misalnya. Warna broken white ini dianggap sebagai warna turunan dari putih. Kadang mirip abu-abu dengan nuansa lebih pastel, kadang mirip warna cream.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza