• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Gaya Sepanjang Tahun Aman Bila Punya 5 Model Sepatu Ini

Gaya Sepanjang Tahun Aman Bila Punya 5 Model Sepatu Ini

Siap-siap belanja model sepatu setelah membaca artikel ini. Karena MatahariMall sedang promo besar-besaran.

Sayangnya, sepatu tak seperti pasangan hidup. Sekarang, tiap aktivitas, tiap agenda yang kita lakukan, rasanya membutuhkan sepatu yang berbeda. Jadi, punya satu pasang sepatu saja tidak cukup. Kecuali memang hidup kita tak seaktif orang lain, jadi tak banyak agenda sosial yang perlu kita lakukan. Pada kenyataannya, dengan hidup yang makin berwarna, alas kaki pun menjadi ikut menyesuaikan diri. Hidup profesional, hidup pribadi yang lebih kasual, ada derajat perbedaan yang menciptakan ruang untuk kebutuhan sepatu yang berbeda pula. Lihat beberapa pilihannya di bawah ini.

Baca juga: Rekomendasi tas yang trendi tapi nggak mahal

Formal tapi tetap santai


View this post on Instagram

A post shared by MatahariMall.com (@mataharimallcom) on


Tak ada yang menyangka bahwa selop akan kembali lagi dalam lingkaran tren. Tapi memang sejatinya, tren akan terus berputar. Dan selop dengan desain-desain manis menghadirkan kenyamanan untuk melengkapi gaya profesional. Modelnya mungkin akan mengingatkan kita pada selop-selop Jawa, tapi siluetnya yang klasik dan cenderung konvensional tapi punya tambahan detail yang menjadikannya modern membuat selop macam ini diincar banyak orang. Perempuan maupun laki-laki. Dibawa ke kantor, dipasangkan dengan celana kain dan blazer sangat sesuai. Dipakai dengan jeans dan kaos pun masih kece.

Baca juga: Tips dan trik beli jam tangan untuk pemula

Formal dan manis


View this post on Instagram

A post shared by MatahariMall.com (@mataharimallcom) on


Hari berbeda, untuk ke kantor pun boleh berbeda. Apalagi perempuan, di mana gaya berpakaian sampai sepatu yang dipilih bisa saja tergantung bagaimana mood hari itu. Di hari tertentu, mungkin saat tak banyak meeting di luar, ingin santai dengan alas kaki model selop yang lagi tren. Tapi di hari lain, ada janji temu yang cukup penting dan mau terlihat cukup formal juga feminin, pilihan sepatu hak yang tak cukup tinggi sudah banyak. Coba cari yang modelnya simple, dengan strap pada bagian pergelangan kaki, dan hak kotak yang memberikan kenyamanan untuk kita bergerak ke sana kemari. Bagusnya, sepatu macam ini juga bisa dibawa menghadiri undangan pernikahan.

Baca juga: Mengapa harus punya sweater di lemari pakaianmu

Wedges


View this post on Instagram

A post shared by MatahariMall.com (@mataharimallcom) on


Siap-siap untuk punya wedges lagi, karena alas kaki satu yang populer di tahun 90an ini kembali banyak dipakai. Tak terlalu mengherankan, karena bisa membuat siluet tubuh terlihat lebih jenjang, wedges juga nyaman dipakai. Di tahun 2018 ini, model wedges pun akan makin beragam. Ada sedikit tantangan, wedges tak terlalu sesuai dipakai di lingkungan kantor tapi masih oke untuk kesempatan-kesempatan semi formal.

Baca juga: Mix and match gaya bohemian

Sneakers serba guna


View this post on Instagram

A post shared by MatahariMall.com (@mataharimallcom) on


Buat yang laki-laki, cukup penting memiliki sneakers yang serba guna. Maksudnya? ya, sneakers yang memang dapat dipakai berolahraga, tapi saat dipakai untuk hang out pun tak terlalu aneh. Tapi catatan khusus, bila memang punya agenda olahraga rutin yang cukup berat memang sebaiknya punya sepasang sepatu olahraga yang sesuai. Pas untuk lari, atau pas untuk ke pusat kebugaran – misalnya.

Baca juga: Gaya sesuai kepribadian dari karakter Crazy Rich Asians

Formal dan gaya


View this post on Instagram

A post shared by MatahariMall.com (@mataharimallcom) on


Coba lihat lagi koleksi sepatu kantormu. Apakah modelnya rasanya perlu diganti, diperbaharui, atau sudah cukup aman? Sedikit panduan untuk memilih sepatu kantor, dari kulit sudah pasti, sintetis atau asli sesuaikan dengan budget. Pastikan ujungnya jatuh lurus ke depan, tidak melebar, tidak pula melengkung ke atas. Tipe sol boleh beragam, tapi jangan terlalu tebal dan bukan terlihat mirip hak sepatu perempuan. Mau terlihat lebih gaya, cari detail-detail yang menjadi nilai lebih di sepatu. Misal, pola hasil lasercut, atau aksen bolong-bolong, atau tambahan strap seperti yang sering kita jumpai di sepatu monkstrap.

Sudah cukup yakin untuk menambah koleksi sepatu, karena ada model yang belum dimiliki? kunjungi MatahariMall.com sekarang, dijamin senang melihat model-model sepatu keren yang sedang promo turun harga! Mau gaya itu gampang, kan?

This post was written by Kak Moza