• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Gaya Rambut Keren yang Bisa Dicoba di Pertengahan Tahun ini

Gaya Rambut Keren yang Bisa Dicoba di Pertengahan Tahun ini

Jangan cuma rajin coba trend fashion, sesekali ganti gaya rambut kamu.

Cara apa yang paling instan bisa mengubah penampilan? Nggak cukup hanya dengan menjajal trend fashion baru atau pakai aksesori berlebihan. Kamu harus ganti gaya rambut! Ganti gaya rambut yang keren.

Berubah gaya rambut di pertengahan tahun? Why not! Pasti bisa menyuntikan semangat baru dan bikin kamu semakin percaya diri.

Apa saja, sih model yang lagi trend banget? Ini rekomendasinya.

Rounded Under

RoundedUnder

Sebenarnya potongannya bob, tapi panjang atau dikenal dengan istilah long bob. Tapi, yang menyolok dari gaya rounded under ini, adalah bagian bawah rambut selalu di-blow rapi “masuk ke dalam” dan artinya kamu perlu effort spesial biar tampil prima dengan potongan model ini. Saat akan nge-blow rambut, bagilah rambut menjadi beberapa bagian, agar lebih mudah ditata dengan hasil yang maksimal. Baru kemudian blow dengan sisir bulat dan hair dryer. Pilih suhu sedang, supaya batang rambut tidak cepat kering dan kusam.

Baca Juga: 5 Potongan Ngebob yang Lagi Ngehits di Instagram

Wave retro

WaveRetro

Cocok buat kamu yang berambut panjang. Tinggal ciptakan aksen wave di bagian bawah. Caranya nggak sulit. Semprotkan volume spray saat rambut dalam kondisi kering. Setelah itu gunakan curling iron untuk membuat aksen wave. Lalu sisir dengan jemari agar hasilnya kelihatan natural. Dan kalau mau tahan lama, semprotkan hair spray.

Messy fringe

MessyFringe

Rambut yang terkesan berantakan namun tetap keren. Gaya rambut ini bakal bikin kamu tampil santai, tapi tetap keren. Akan lebih gampang diaplikasikan kalau rambut kamu panjangnya tanggung alias sebahu dengan aksen layer. Untuk menghasilkan gaya rambut messy, cuci rambut dengan air hangat malam sebelumnya. Air hangat akan menjaga kelembapan rambut, sehingga rambut terlihat bergelombang. Lalu bungkus rambut dengan handuk sebelum tidur. Pagi harinya, kamu akan terbangun dengan rambut bergelombang natural. Tinggal acak sedikit dengan jari tangan supaya aksen messy-nya kelihatan. Tambahkan mousse agak terkstur dan efek acaknya tahan lama.

Baca Juga:  Rawat Kecantikan yang Nggak Perlu Datang ke Salon

Ballerina Buns

BallerinaBuns

Gaya rambut ini paling praktis untuk kamu yang sedang terburu-buru, lagi dilanda bad hair day, atau sekadar ingin terhindar dari hawa panas. Sisir rambut dan ikat jadi high ponytail. Gunakan karet rambut elastis untuk mengikat ekor kuda. Letakkan alat bantu pembuat buns, atau nama populernya donat rambut, di ujung ikatan ekor kuda lalu mulai gulung sampai rambut berhenti di sekitar donat. Selanjutnya rapikan dengan bobby pins. Lanjutkan menjepit sampai rambut sampai benar-benar menutupi donat rambut tersebut. Terakhir, untuk mempertahankan tampilannya, gunakan hairspray.

Baca Juga: Jangan Lakukan 5 Dosa ini Kalau Nggak Ingin Rambut Kamu Rusak

 

 

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia