• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Gaya Nostalgia a la 80an, Tanpa Kelihatan Berlebihan

Gaya Nostalgia a la 80an, Tanpa Kelihatan Berlebihan

Ikut trend nostalgia boleh aja, asal nggak berlebihan

Pernah sadar nggak kalau fashion items yang sekarang banyak beredar dan mungkin jadi favorit kamu adalah item favorit  ala 80an? Berhubung di era itu kamu mungkin belum lahir, jadi kamu wajib kenalan dan tahu item-item-nya dan cara terbaik buat mix and match biar nggak norak.

Platform shoes

PlatformShoes

Sepatu dengan sol tebal jadi barang wajib punya di tahun 80an. Platform sneakers merupakan salah satu alternatif buat kamu yang bukan penggemar high heels. Hak sepatu yang sama tinggi antara depan dan belakang, seperti platform sneakers pastinya lebih nyman dipakai. Mix and match-nya juga nggak susah. Mau tampil beda? Coba padukan shirt dress sama kaos kaki dan platform sneakers. Biar lebih stylish, padukan warna yang senada antara baju, kaos kaki, dan platform sneakers. Salah satu warna yang bisa memberikan statement adalah warna hitam yang bakal bikin kamu effortless stylish. Dan biar makin kekinian, pilih platform shoes model slip on, seperti Keds Triple Decker Eyelash Canvas Indigo . Apalagi Keds di bulan Oktober bakal banyak merilis koleksi terbarunya di Mataharimall.com.

Baca Juga:Jangan Buru-Buru Beli Sepatu Sneakers Sebelum Baca 5 Tips Mudah Ini

Waist bag

WaistBag

Tas yang sekarang populer banget di kalangan hypebeast ini juga warisan gaya di tahun 80an. Tapi memang kalau dulu cara pakainya cuma disematkan di pinggang. Walaupun sebenarnya meski namanya waist bag bukan berarti wajib dipakai di pinggang. Apalagi trend terbaru, waist bag malah dijadikan sling bag yang posisinya disematkan di depan dada. Buat kamu yang ingin tampil lebih fresh, bisa padukan sama baju warna colorful, atau floral print buat kamu yang pria. Lalu tambahkan sneakers putih biar gaya kamu makin kekinian.

Baca Juga: Cara Mudah Rawat Sneakers Putih Jadi Tampak Baru

Nggak perlu repot cari waist bag, coba intip Massilca Diana Waist Bag atau Mavis Dalgy Backpack Multistyle yang multifungsi karena juga bisa dijadikan backpack. Karena memang Mavis dan Massilca punya banyak koleksi terkini. Selamat browsing!

Oversized top

OversizedTop

Kalau di tahun 80an atasan oversized buat wanita biasa dipadukan dengan belt lebar. Sekarang item ini juga naik daun lagi dan bisa bisa jadi baju statement biar kamu tampil stylish! Oversized top bakal keliatan stand out dibanding kaos karena ukurannya yang nggak biasa. Tapi jangan pernah beride memadukannya dengan boyfriend pants atau kulot, terutama kalau porsi tubuh kamu nggak ideal, karena perpaduan keduanya akan menambah volume di badan kamu. Yang ideal, pasangkan dengan celana berpotongan lurus atau yang mengecil ke bagian bawah biar look kamu makin seimbang. Kalaupun mau mix and match sama item yang loose, coba pilih midi skirt. Buat pelengkap gaya, bisa pilih sepatu mules, kalau-kalau kamu bosan sama sneakers. Dan karena atasan kamu sudah menarik perhatian, aksesori pelengkap nggak perlu berlebihan. Cukup yang simple seperti jam tangan dengan detail seru. Nah, boleh banget lirik koleksi terbaru Casio yang bulan ini di Mataharimall.com diskon sampai 50%. Salah satu yang murmer tapi stand out : Ladies Analog Casio

Baca Juga: 5 Model Atasan yang Jangan Kamu Pakai Kalau Lagi Wisata Kuliner

Baseball cap

BaseballCap

Nah, item yang satu ini juga kembali trend. Sebenarnya bisa dipakai pria dan wanita, tapi memang aman untuk pria, karena nggak usah cemas kondisi rambut setelah topi dilepas. Cara pakai baseball cap ada macam-macam, lho. Mau tampil outstanding? Pakai dengan cara sedikit miring ke samping, a la seleb Korea. Mau yang normal aja, gaya straight backwards? Nah, biar nggak biasa aja variasikannya jadi gaya dipped down. Boleh sisi depan topi menghadap ke belakang, tapi variasikan dengan cara sisi belakang topi berada di atas dahi atau rambut depan kamu, sedangkan sisi depan topi tenggelam ke belakang. Dijamin, gaya kamu bakal lebih keren!

Buat dipakai olahraga, baseball cap juga cocok banget. Tinggal padankan sama running shoes yang satu warna, seperti 361 Men’s Running Shoes 1048 – Raven White. Bisa pilih juga model lain, karena di bulan ini 361 punya penawaran diskon sampai 50% di MatahariMall.com. You’ll so ready to hit the race!

Baca Juga: Jenis-Jenis Sepatu Olahraga yang Sebaiknya Kamu Tahu

Ternyata tetap up to date kan, bergaya pakai item yang populer tahun 80an dulu! Nah, buat selanjutnya boleh banget, lho kamu cari tahu item 90an, bahkan dengan mix and match yang pas, bisa dipakai buat ke kantor. Cool!

This post was written by Kak Moza