• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Gaya Modest Wear Keren Dari Film Islami Indonesia

Gaya Modest Wear Keren Dari Film Islami Indonesia

Konsep modest wear memang bukan hal baru di dunia fashion Indonesia. Nah, mau tahu gaya-gaya modest wear seru yang bisa kamu contek dari film? Simak list-nya berikut ini.

Dunia fashion di Indonesia seolah sedang kebanjiran designer modest wear. Wajah-wajah baru designer serta label-label baru pun mulai bermunculan. Nggak hanya itu, rumah mode papan atas pun nggak ketinggalan ikutan meluncurkan beberapa koleksinya yang terinpsirasi dari modest wear. Konsep modesty ini emang bertujuan buat menampilkan gaya atau cara berpakaian yang tertutup, sopan, dan tidak provokatif.

Memang saat ini lebih banyak dikaitkan dengan Islam, karena mayoritas wanita muslim, terutama di Indonesia, kini lebih senang menggunakan pakaian yang tertutup. Buat kamu yang sedang mencari inpsirasi gaya modest wear terbaik, salah satunya bisa lewat film-film religi islami yang banyak diputar di bioskop. Nggak hanya para tokoh utamanya pakai baju bergaya modest wear yang super keren, tapi para desainer papan atas tanah air pun ikutan mendesain baju mereka di film tersebut. Yuk, simak gimana gaya mereka.

Outer Cape

1

Salah satu trend modest wear ditandai dengan munculnya berbagai outer cape yang berfungsi buat nutupin lekukan tubuh cewek. Nah seperti Dewi Sandra di film 99 Cahaya di Langit Eropa ini, tampak cantik dengan cape berwarna abu-abu yang serasi dipadankan dengan blouse dan pants hitam senada hijab.

Baca juga: Tips jitu tampil cantik sepanjang puasa sampai lebaran

Oversize Sweater dengan Hijab Floral

2

Ternyata item yang satu ini juga keren lho dipake buat kombinasi dengan hijab. Kamu bisa pakai oversize sweater kamu dipadankan dengan celana panjang denim. Di film 99 Cahaya di Langit Eropa, Dian Pelangi tampak cantik memadankannya dengan hijab motif floral.

Color Mix

3

Jangan takut memadu padankan pakaian dengan block warna. Kamu juga bisa tampil keren dengan Color Mix. Seperti perpaduan Candy Color di pakaian para karakter di film Hijab ini. Zaskia (Sari) yang memakai hijab syari, Carissa Putri (Bia) yang berhijab modis, Tika Bravani (Tata) yang mengenakan turban, tampak cantik dan girly dalam balutan warna warni candy.

Layering Long Coat

4a

Buat kamu yang ingin tampil ke luar negeri, saatnya kamu tampil keren dengan bermain layer. Kenakan long coat yang menutupi hingga bawah pinggang. Seperti gaya modest Acha Septriasa di film Bulan Terbelah di Langit Amerika, yang mengenakan long coat doule breast berwarna sage green, menutupi blouse dengan detil big bow di bagian dada yang dibiarkan terlihat, dipadankan dengan hijab berwarna hijau senada. Atau gaya Dian Pelangi di 99 Cahaya di Langit Eropa yang mengenakan Long Coat dengan big lapel berwarna abu-abu yang dipadankan dengan blouse berwarna merah menyala dan hijab nautical berwarna abu-abu dan putih.

Baca juga: Fashion item untuk si Hijabers pemula

Shredded Blazer

5

Tampil semi kasual juga bisa kamu lakukan dengan gaya modest. Padanan kerudung tau hijab dengan blazer adalah hal yang biasa. Tapi, pilihlah blazer dengan gaya kekinian agar Anda tampak lebih trendy. Seperti gaya Raline Shah di film 99 Cahaya di Langit Eropa yang mengenakan blazer dengan shredded edge berwarna baby blue yang ia padankan dengan hijab floral.

Manakah gaya modest wear yang kamu pilih? Mumpung bulan Ramadhan, dan menyambut hari Lebaran, nggak ada salahnya tampil lebih gaya dalam balutan busana modest yang keren.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza