• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Tingkatkan Gaya Ramadan dengan 5 Ide Mix and Match yang Sopan Ini

Tingkatkan Gaya Ramadan dengan 5 Ide Mix and Match yang Sopan Ini

Zaman sekarang, gaya berpakaian yang sopan dengan padanan hijab banyak sekali alternatifnya. Stylish tapi tetap tertutup? Bisa banget.

Seiring perkembangan zaman, gaya sopan dengan padanan hijab semakin beragam dan semakin trendy. Tentu, tiap orang punya pilihannya masing-masing. Tapi bila berhijab dan tampil tertutup adalah pilihan kita dan ingin tetap bisa mengekspresikan gaya pribadi, lihat beberapa ide mix and match nya untuk gaya Ramadan tahun ini. Untuk ke kantor, hang out atau berbuka puasa dengan kolega dan kerabat yang pasti agendanya akan banyak dinantikan.

Paduan dengan blus feminin

A post shared by The Modist (@themodist) on


Punya blus feminin dalam warna basic, seperti putih, dan mungkin berdetail manis seperti ruffles dan bagian tangan agak lebar? Pakai dengan rok bermotif dalam warna terang yang mengembang. Sempurnakan gaya ini dengan aksesori yang agak gemerlap, seperti kalung. Mix and match ini cocok dibawa ke event agak resmi, maupun berbuka puasa di kantor. Sedang mencari blus yang manis untuk mencoba gaya ini? tak perlu jauh-jauh, download aplikasi Matahari Mall sekarang dan cari blus manis seperti ini dari Massilca, private brand terbaru Matahari Mall.

Baca juga: Makeup flawless itu gampang, trik jitu tampil cantik sepanjang puasa sampai lebaran

Dengan celana tinggi

A post shared by The Modist (@themodist) on


Gaya satu ini bisa ditiru dengan blus atau kemeja putih. Tinggal pasangkan dengan celana model atas pinggang, atau populer dengan nama high waist yang punya detail lipit-lipit dan berwarna terang. Seperti biru, kuning, atau hijau. Lebih bagus lagi bila modelnya cukup memantulkan cahaya. Pakai dengan sepatu sneakers, gayamu jad makin keren saat hangout. Belum punya sneakers yang keren untuk hangout, intip koleksi Massilca dari Matahari Mall, modelnya kekinian banget. Gaya ini memang cukup modern, paduan hijab yang dipilih pun sesuai selera. Sekarang sudah banyak model hijab yang bisa ditiru.

Gaya dengan sweater

A post shared by The Modist (@themodist) on


Dari ide gaya di atas, ganti blus dengan sweater yang modelnya tak terlalu oversized atau gombrong. Pakai dengan celana high waist atau palazzo yang klasik. Pakaikan dengan sepatu hak, gaya ini akan cocok dibawa ke event-event yang cukup resmi. Perhatikan juga kombinasi warnanya, bila ingin menghadirkan kesan yang cukup resmi. Karena sweater punya kesan kasual yang memang harus diperhatikan.

Ala influencer Sarah Sofyan

A post shared by Sarah Sofyan (@sarsof) on


Hijabbers Sarah Sofyan memang aktif sekali di Instagram. Selain cantik, selalu terlihat sibuk, ia juga punya gaya pribadi yang stylish dan tak terlalu susah untuk jadi inspirasi gaya sehari-hari kita. Seperti gayanya satu ini, cukup padukan blus manis motif kotak-kotak dan celana model palazzo dengan tambahan aksesori serta hijab yang sesuai. Kalau lengan blus kurang panjang, bisa tambahkan kaos tipis lengan panjang di bagian dalam untuk kesan yang lebih sporty. By the way, Massilca juga punya blus motif kotak-kotak ini lho.

 

Baca juga: Trik makeup buat kamu yang berpipi chubby

Gaya denim ala Mega Iskanti

A post shared by MEГA ИСKAHTИ (@megaiskanti) on


Pakai hijab tapi senang pakai denim? gaya influencer Mega Iskanti ini bisa ditiru. Mega memadukan dress bergaya feminin yang cukup panjang, mungkin bisa sampai ke paha, dengan celana denim bersiluet samping dan sepatu kitten heels (haknya tak terlalu tinggi). Jadi untuk beraktivitas sepanjang hari juga cukup nyaman.

Satu kunci untuk punya gaya berhijab atau sopan yang fashionable, pilih warna yang kontras antara hijab dan outfit yang dipilih. Sehingga pakain dan hijab masing-masing punya daya tariknya. Yang lainnya, blus-blus dengan detail manis juga bisa meningkatkan penampilan bila ingin memilih model hjab yang tak banyak detail.

 

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza