Cara Mudah dan Keren Untuk Tampil Gaya Pakai Jeans Sobek

Mungkin celana jeans sobek berkesan berantakan. Tapi kalau kamu tahu tipsnya, pakai jeans robek pun bisa terlihat tetap bergaya.

Tak jarang orang akan memicingkan mata, saat pakaian yang kita pakai mungkin terlihat kurang pantas. Termasuk saat melihat pakaian yang punya detail sobekan. Di era 80 atau 90an, celana jeans sobek bisa saja terlihat gaul. Tapi, di saat yang sama, pemakai celana model ini adalah mereka yang ekspresif, mereka yang berkecimpung di dunia kreatif. Misalnya, musisi beraliran rock.

Jaman sekarang? Celana jeans sobek bisa tampil keren dengan paduan yang tepat. Tanpa harus terlihat bak pemberontak, atau berpakaian sembarangan. Ada beberapa tips padu padan yang bisa dicoba.

Pakai dengan kaos putih favorit

A post shared by Eva Chen (@evachen212) on


Salah satu padanan celana jeans yang paling klasik dan tak pernah membosankan. Kaos putih polos atau dengan motif terserah. Lalu lengkapi gaya ini dengan alas kaki kasual atau feminin. Perhatikan cara memaka kaosnya sendiri. Masukkan semua ujungnya di balik celana. Agar terlihat rapi biasanya. Gaya memasukkan ujung baju di balik celana ini sendiri adalah sesuatu yang sangat 90an.

Pakai dengan blus yang feminin

A post shared by Eva Chen (@evachen212) on


Bila ingin meredam kesan pemberontak di celana jeans sobekmu, pasangkan dengan blus bergaya feminin. Lebih bagus, bila blusnya cukup bisa mengalihkan perhatian orang dari sobekan di celana. Gaya satu ini tetap berkesan kasual. Tapi bila ingin tak terlalu kasual, pasangkan tampilan ini dengan sepatu hak. Bagaimana dengan warna? Pilih warna-warna yang cukup netral saja.

Baca juga: Mix and match yang 90an banget buat hangout dan ke kantor

Pakai dengan sweater kebesaran berwarna terang

A post shared by Eva Chen (@evachen212) on


Tahun 2018, memakai warna terang adalah kunci untuk selalu diingat orang. Dan kita yang tinggal di Indonesia dengan curah hujan yang sama besarnya dengan sinar matahari, sweater adalah barang yang wajib dimiliki. Tahun ini, cari yang modelnya agak kebesaran, dan pilih yang berwarna terang seperti orange, merah, atau hijau. Gaya seperti ini cocok dipakai dengan segala jenis ala kaki. Dari sepatu sneakers, sepatu hak, bahkan boots.

Pakai dengan blazer kebesaran

A post shared by Eva Chen (@evachen212) on


Bekerja di bidang kreatif, padukan celana jeans sobek yang sedang populer ini dengan blazer model kebesaran. Kombinasi ini akan cukup terasa profesional. Bila ingin pilih blazer polos, warna abu-abu atau hitam cukup sesuai. Ingin pakai warna terang pun tak masalah, bila ada dorongan atau janji agak spesial. Ingin blazer bermotif? Cari motif kotak-kotak dalam warna abu-abu yang sedang laris.

Baca juga:Gaya hunian minimalis dan beraksen hijau Instagrammer Ernanda Putra dan Istri

Pakai dengan luaran panjang

A post shared by Eva Chen (@evachen212) on


Ini adalah alternatif dari gaya untuk musim hujan. Sudah banyak dijual, model luaran yang agak panjang mirip robe atau kimono yang sering kita jumpai di hotel-hotel. Tentu ini gaya yang cukup kasual, dan rasanya akan lebih sesuai dipakai di akhir pekan atau sekedar ingin bersantai gaya saja di rumah. Tapi, dibawa ke mall pun sebenarnya tak masalah asal model robe atau kimono-nya lebih rapi dan bukan terbuat dari handuk ya.

Cukup banyak bukan tipsnya? Bukti bahwa celana jeans model sobek ini tak melulu berkesan asal-asalan. Hanya detail di celana yang tak mewakili apapun soal yang memakai celana. Tertarik tampil keren dengan model celana satu ini? Nggak perlu pikir panjang.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza