• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • 4 Ide Tampil Kekinian dalam Memperingati Hari Batik Nasional

4 Ide Tampil Kekinian dalam Memperingati Hari Batik Nasional

Perayaan hari istimewa, pakai batik yang spesial. Ini triknya biar tetap kelihatan kekinian.

Kamu suka pakai batik biar makin nasionalis? Nah, khusus untuk tanggal 2 Oktober, yaitu di hari Batik, dijamin ajakan tampil pakai batik akan datang dari mana-mana. Dress code ke kantor, acara ketemuan after office, atau malah wajib waktu ke kampus.

Jangan sampai panik di Hari H, berikut kami siapkan trik pakai batik biar kamu tampil nggak sekadar patuh dress code, tapi juga ekstra stylish, sampai bisa jadi pusat perhatian di momen spesial ini.

Bright Color Oriented

BrightColors3

Batik identik dengan warna gelap, seperti hitam dan cokelat. Itu biasanya motif batik Jawa Tengah dan Jawa Timur. Buat kamu yang mau pakai batik buat acara di siang hari atau nggak mau tampil terlalu resmi, bisa pilih batik yang warnanya lebih terang, seperti Batik Cirebon atau Betawi, yang didominasi warna cerah atau pastel. Pastinya bakal bikin gaya kamu juga kelihatan lebih muda. Kamu bisa coba Hokokay Kain Batik Exclusive atau yang Motif Megamendung

Stylish Cutting

Cutting

Lupakan motif blazer klasik atau atasan dengan potongan tangan volume yang bakal bikin kamu kelihatan lebih tua. Cari potongan batik yang modern, mengikuti trend yang lagi berlangsung. Misalnya dress batik dengan detail cut out atau potongan kimono.

Dijamin, kamu makin percaya diri dalam balutan batik.

Tambahin unsur kekinian

Kekinian

Namanya pakai batik, tidak selalu harus berkesan formil. pakai bawahan panjang warna gelap atau selop tertutup. Buat acara yang nggak resmi, kamu bisa banget padukan sama sneakers. Selain bakal bikin kamu tampil kekinian, kaki pun jadi nyaman, bebas siksaan. Mau yang lebih praktis lagi? Pilih slip on shoes koleksi Keds yang kebetulan di bulan ini ada koleksi eksklusifnya di MatahariMall.com.

Baca Juga: Gaya Sepanjang Tahun Aman Bila Punya 5 Model Sepatu Ini

Smart Mix and Match

PaduPadan

Mau menemani pacar ke pesta pernikahan? Sekali lagi, bukan wajib hukumnya pakai kebaya dan kain, lho. Coba cari ide yang lebih seru. Seperti padu padan kain lilit warna terang dengan atasan detail pita yang sekarang juga lagi naik daun. Kebetulan banget, di bulan ini Massilca, brand wanita yang punya banyak koleksi item stylish punya banyak koleksi terbaru yang bisa jadi pilihan kamu.

Baca Juga: Mix and Match Gaya Bohemian yang In Lagi

Tapi ingat, kalau kamu pakai batik, wajib tahu 5 Trik cara Merawatnya, agar Kain Tradisional Tetap Terlihat Cantik! Selamat tampil stylish dengan memadukan unsur Etnik Dan Modern.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza