Etnik Dan Modern, Cara Padu Padan Batik dan Denim

Belum pernah kepikiran memadukan batik sama denim dengan gaya kekinian? Belajar triknya sekarang, yuk!

Menurut kamu batik dan denim adalah perpaduan yang kurang pas? Yang satu modern dan satu lagi etnik, gimana, ya, cara biar keduanya terlihat senada? Bisa, kok! Kamu bisa menciptakan gaya kekinian dengan dua item ini lewat mix and match yang tepat. Apa saja item yang kamu perlukan? Cari tahu, yuk!

Baca Juga: Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Batik

Celana denim + kaos + scarf batik

celana_denim_kaos_scarf

Inspirasinya ambil dari gaya perempuan di kota fashion dunia seperti Perancis. Denim dan kaos selalu jadi pilihan nomor satu buat gaya santai sehari-hari. Karena kamu perempuan Indonesia, tinggal tambahkan scarf batik dari Batikan Trusmi, deh! Buat alas kaki, sendal tali bikin gaya makin asyik.

Jaket denim + kemeja batik

jaket_denim_kemeja_batik

Weekend ini ada janji nge-date sama gebetan? Siap-siap dikenalin juga ke orang tuanya, ya! Biar tampil sopan, kemeja batik dari Cole bisa kamu jadikan andala. Biar nggak terlalu formal seperti mau kondangan, jaket denim jangan lupa dipakai, ya!

Baca Juga: Cara Pakai Jaket Denim Yang Keren di Musim Hujan

Kemeja denim + kulot batik + belt

kulot_batik_atasan_denim

Kalau kamu bosan pakai celana kulot polos untuk pergi ke kantor, kali ini andalkan celana kulot dengan motif batik dari Kampung Souvenir, ya! Biar kesan modern tetap ada, kemeja denim bisa kamu kenakan. Plus aksesoris berupa mini belt sebagai pemanis.

Double denim + tas batik

double_denim_tas_batik

Mix and match kali ini kamu bisa mengandalkan batik sebagai aksesori. Cari tas batik buat melengkapi koleksi tasmu, yuk! Coba cari tas model uniknya di La Batika. Padukan sama tren double denim, seperti kemeja dan celana high waist denim atau blazer dengan celana denim model cut bray.

Baca Juga: Deretan Tas Klasik Yang Cocok Untuk Temani Denim Kamu

Celana pendek denim + blus batik

celana_denim_atasan_batik

Buat para laki-laki, pergi wisata kuliner atau nonton konser, memang paling enak pakai baju yang super nyaman. Pakai celana pendek adalah ide bagus biar kamu nggak kepanasan. Buat atasannya tentu blus batik Arjuna Weda yang mudah menyerap keringat. Pakai deh tas ransel gaya andalanmu sebagai sentuhan akhir.

Baca Juga: Hindari Mengenakan Atasan Model Berikut Saat Pergi Wisata Kuliner

Gaya di atas tentunya bisa kamu praktekkan buat banyak acara. Mulai dari ke kantor sampai jalan-jalan. Ternyata nggak susah kan memadukan batik dan denim?!

This post was written by Kak Moza