• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Do’s and Don’ts Buat Kamu Yang Mau Pakai Sneakers Ke Pesta

Do’s and Don’ts Buat Kamu Yang Mau Pakai Sneakers Ke Pesta

Normalnya ke pesta pasti pakai high heels, tapi kalau kamu mau tampil out-of-the-box pakai sneakers ke pesta, kenapa nggak?

Biasanya sepatu apa sih yang selalu jadi andalan kamu saat mau tampil di pesta pernikahan sahabat ataupun sanak saudara? High heels atau sneakers? Nggak salah,tuh, pakai sneakers, apa nggak dikira salah kostum? Tentu nggak, dong, kalau kamu memiliki tipe kepribadian yang nggak suka tampil mainstream dan ingin jadi trendsetter. Tapi beberapa hal di bawah ini harus kamu perhatikan terlebih dahulu, ya, sebelum pakai sneakers ke pesta!

Baca Juga: Cara Kreatif Padu Padan Rok dan Sneakers

Do: Perhatikan Dress Code

perhatikan_dress_code

Saat dapat undangan, hal yang harus kamu perhatikan adalah lihat apa ada tertulis dress code di dalamnya. Kalau tertulis dress code semi formal itu tandanya kamu boleh pakai sneakers, tapi jangan coba-coba pakai sneakers kalau dress code tersebut adalah formal. Nanti dikira kamu tidak menghormati sang empunya acara.

Do: Perkirakan Siapa Saja Yang Hadir Di Pesta

perkirakan_siapa_yang_hadir

Kalau tidak ada ketentuan dress code di dalam undangan, itu artinya bisa pakai baju bebas, dong? Tunggu dulu, cari tahu dulu dari beberapa teman yang lain atau bisa jadi dari sahabat yang mau mengundangmu sendiri. Tanyakan apa yang hadir di pesta didominasi oleh anak muda atau kerabat orangtua mempelai. Kalau banyak anak mudanya, jangan ragu lagi pakai sneakers!

Don’t: Hadir Di Pesta Saudara Kandung

hadir_di_nikahan_saudara_dekat

Biasanya pesta pernikahan saudara kandung menuntut para keluarga inti untuk tampil lebih rapi daripada tamu undangan lainnya. Jadi usahakan untuk menghormati kakak dan adikmu yang memintamu pakai kebaya dengan memakai sepatu selop khusus kebaya dan bukannya sneakers (nggak cocok juga, lho!). Terkecuali nikahan saudaramu memang bertema hipster, silahkan pakai sneakers dengan warna apapun.

Do: Cek Lokasi Pesta

cek_lokasi_pesta

Perhatikan juga lokasi acara pesta dilangsungkan. Kalau acaranya di masjid, sudah pasti alas kaki tidak perlu kamu pusingkan. Hindari juga pakai sneakers kalau acara pesta berlangsung di tepi pantai. Pasir yang masuk ke dalam sepatu tentunya akan mengganggu kenyamananmu. Pesta taman tentunya jadi pesta terbaik untuk pakai sneakers.

Don’t: Punya Badan Mungil

punya_badan_mungil

Kamu punya postur tubuh mini? Bisa jadi kebanggaan namun bisa juga jadi kekurangan kalau kasusnya dihadapkan saat kamu ingin pakai sneakers dan teman-temanmu memakai heels di pesta. Tubuhmu akan makin tenggelam dan saat foto pun kamu nggak tampil bersinar. Kali ini berikan kesempatan sama heels dulu, ya!

Baca Juga: Trik Jitu Bikin Sepatu Sneakers Lama Jadi Terlihat Baru

Deretan sneakers terbaik bisa kamu lihat di sini, jadi saat mau pergi ke pesta nanti sudah nggak pusing harus memakai sepatu yang mana. Jangan lupa foto OOTD di photobooth yang ada di pesta, ya!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza