Deretan Aksesori Keren Untuk Dipakai Bareng Hijab

Jangan biarkan hijab kamu tampil seorang diri, berikan ‘teman’ berupa aksesori untuknya, yuk!

Sekarang, berhijab bukan lagi menjadi halangan kamu untuk tampil gaya. Dengan banyaknya inspirasi yang datang dari para blogger dan influencer seluruh dunia, kamu juga jadi bisa mengeksplor gaya hijabmu. Termasuk saat memilih aksesoris yang tepat sebagai pendamping hijab. Nah, kalau kamu masih kebingungan harus membeli aksesori seperti apa, temukan jawabannya di bawah ini.

Baca Juga: Inspirasi Tren Hijab Dengan Belanja Seharga 60 Ribuan Rupiah Saja

Anting Statement

anting_statement

Memakai hijab mengharuskan kamu untuk menutup bagian telinga. Tapi jangan khawatir kamu juga tetap bisa mengeksplor gaya ini, kok. Caranya, beli anting dengan model giwang yang cukup tajam untuk menembus kain hijab kamu. Anting statement juga cocok dijadikan aksesori buat kamu yang masih belajar berhijab dengan mengenakan turban.

Headband

headband

Nggak cuma rambut yang bisa dipakaikan headband. Bando stylish juga bisa jadi teman baik hijab kamu. Tapi ada trik yang harus kamu ketahui sebelum mencoba aksesori ini. Dilarang tabrak motif, ya! Kamu bisa membeli headband hitam atau warna gelap lainya seperti bando dari Me Time, yang cocok dikenakan sama kain hijab apapun. Bisa coba juga floral crown untuk gaya yang lebih romantis.

Brooch

brooch

Istilah awamnya adalah bros. Aksesori ini bisa kamu sematkan di baju maupun ujung hijab sebagai hiasan agar gaya hijab tidak terlalu plain. Tipsnya, pilih brooch sederhana seperti bros bunga untuk siang hari dan kamu boleh mengenakan bros yang lebih berani dengan material kristal untuk malam hari. Coba bros handmade ini, deh!

Scarf

scarf

Bikin gaya double dengan mengenakan scarf sebagai hijab dan scarf sebagai hiasan leher, yuk! Apa nggak panas? Nggak kok kalau kamu memilih scarf dengan bahan ringan dan menyerap keringat. Tapi kalau kamu sudah memilih scarf bermotif untuk leher, usahakan untuk memilih scarf penyeimbang dengan warna netral untuk hijab, ya!

Topi

topi

Pakai hijab dan kamu lagi mau jalan-jalan ke pantai atau nonton konser? Lindungi wajah kamu agar nggak terkena sinar matahari secara langsung dengan mengenakan topi. Nggak perlu topi dengan model rumit, yang simple seperti topi dari Floppy seharga 40 ribuan ini sudah cukup untuk membuatmu makin gaya. Coba dan abadikan foto OOTD kamu, ya!

Baca Juga: Gaya Ramadhan Lebih Sopan Dengan Ide Mix and Match Berikut

Sekarang tentu kamu sudah nggak bingung lagi untuk membuat hijab jadi lebih gaya. Lewat panduan di atas nggak ada yang tahu kalau kamu bisa jadi inspirasi buat sesama hijabers juga.

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia