• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Dari Waktu ke Waktu, Ini Perubahan Gaya Andien yang Perlu Kamu Tahu

Dari Waktu ke Waktu, Ini Perubahan Gaya Andien yang Perlu Kamu Tahu

Siapa sih, yang nggak kenal dengan Andien Aisyah? Dari dulu sampai sekarang, gaya fashion Andien banyak perubahan banget!

Penyanyi yang besok banget bakal menggelar konser tunggal perdananya yang bertajuk “Metamorfosa” ini memang sudah cukup lama berkiprah di dunia musik Indonesia. Dari yang jazz banget, sekarang lebih sering membawakan lagu yang easy listening. Perubahan aliran musik ini pun akhirnya mau nggak mau mengubah gaya berpakaian Andien juga.

Dari yang awalnya super simple dan terkesan kaku, sekarang lebih stylish dan beberapa kali edgy. Tapi semuanya tetap dalam porsi yang ‘enak dilihat’ dan tentunya nggak berlebihan. Yuk, intip perubahan gaya fashion Andien!

gaya fashion andien

Mulai Mengenal Fashion

Beranjak remaja, Andien yang berkulit sawo matang terlihat mulai memerhatikan penampilannya. Hal ini terbukti dengan penampilannya di album pertama yang masih terlihat lugu, namun tetap fashionable. Ingat dengan topi baret khasnya yang sempat happening di awal 2000an? Nggak cuma itu, Andien yang memang feminin ini juga senang sekali mengenakan dress one shoulder.

Di album kedua, bahkan Andien dengan makeup yang lebih cerah juga mengganti gaya berpakaiannya jadi lebih eksperimental. Terlihat dari cover albumnya yang kala itu mengenakan off shoulder dress dengan aksen ruffle. Vintage dan cantik, bukan?

A photo posted by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

Akrab dengan Fashion Designer

Sedikit banyak, pertemanannya dengan banyak pihak berpengaruh pada penampilannya. Gimana nggak? Andien yang memang ramah ini menjalin pertemanan dengan banyak aktris, aktor sesama penyanyi sampai desainer pakaian. Nama-nama besar desainer pakaian seperti Danjyo Hyoji, Didiet Maulana, dan Mel Ahyar bisa dibilang akrab banget sama Andien. Mereka juga yang secara nggak langsung membantunya dalam berpakaian.  

A photo posted by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

Pergi ke New York Fashion Week

Karena taste fashion-nya yang bagus dan pintar mix & match sendiri pakaiannya, Andien pun dilirik brand shampoo Tresemme untuk pergi ke New York Fashion Week. Dua kali. Karena alasan yang sama, Andien pun dipercaya jadi juri tamu di “Asia’s Next Top Model” season 3. Keren banget. Bangga!

Pernikahan yang Jadi Bahan Pembicaraan Banyak Orang

Bukan karena mewahnya atau berapa biaya yang dikeluarkan seperti artis kebanyakan, pernikahan Andien dan Irfan Wahyudi (Ippe) memang terbilang unik dan bagus banget. Mulai dari konsep acara yang dilaksanakan di hutan, sampai pakaiannya pun kini ditiru banyak pengantin lainnya.  

A photo posted by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

Di hari bahagianya ini Andien tampil dengan dua pakaian, adat jawa dan vintage sesuai dengan karakternya. Pada pakaian adat jawa Andien tampil manis dan sederhana dengan kebaya kutu baru rancangan sahabatnya, Didiet Maulana. Nggak hanya itu, kain batik dan semua aksesori yang dipakainya pun dipinjami oleh sang sahabat. Beruntung banget jadi Andien. Bikin iri…

Pindah ke resepsi, kali ini Andien tampil lebih santai namun tetap anggun dengan gaun vintage ala tahun 20an karya desainer Mel Ahyar, yang lagi-lagi adalah sahabatnya. Gaun yang berbahan chantilly ini memiliki banyak detil halus yang ternyata dikerjakan dengan tangan oleh Mel Ahyar sendiri. Ditambah dengan veil yang menutupi kepalanya dengan hiasan bunga, Andien jadi tambah memesona di hari bahagianya. Suka! Oh tapi yang unik, Andien memilih menggunakan sneakers seperti Agni Pratistha saat resepsi malam harinya. Biar lebih gampang gerak sepertinya.  

A photo posted by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

Jadi Fashion Icon

Kini, siapa yang nggak kenal dengan gaya Andien yang edgy, vintage, dan feminin sekaligus? Headpiece karya desainer Rinaldy A. Yunardi yang sering dikenakannya dalam berbagai kesempatan juga jadi salah satu ciri khasnya, termasuk dalam syuting video klip salah satu lagu di album terbarunya saat ini.

Jadi trendsetter sejak album pertama, pernikahan yang jadi hot topic, sampai kepergiannya ke New York Fashion Week dan jadi bintang tamu di Asia’s Next top model rasanya sudah pantas Andien menyandang gelar sebagai fashion icon ya. Setuju kan?

Kalau kamu mau lihat gaya-gaya Andien yang super kece, mending follow Instagram-nya saja deh. Kami suka semua dengan baju yang dipakai perempuan berambut pendek ini!

Baca Juga:
Andien Beberapa Kali Terlihat Pakai Oversized Kimono, Tertarik Pakai Juga?
Lirik Juga Gaya Fashion Maudy Ayunda Nggak Super Keren!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza