• Home
  • >
  • Cinta
  • >
  • Cowok Idaman Kamu Malah Naksir Sohib Kamu? Ini Yang Perlu Kamu Lakuin!

Cowok Idaman Kamu Malah Naksir Sohib Kamu? Ini Yang Perlu Kamu Lakuin!

Memang menyebalkan kalo cowok idaman yang kamu taksir ternyata malah naksir sohib kamu. Bagaimana mengatasinya? Baca ini!

Udah lama mata kamu selalu melirik ke cowok idaman yang ganteng di kelas kamu itu. Namun, tiba-tiba mimpi buruk itu pun tiba! Ternyata dia nggak tertarik sama kamu. Dan hal terburuk pun kejadian, cowok ganteng itu malah naksir sama sohib kamu. Astaga! Dari sekian banyak cewek, dia harus milih sahabat dekat kamu? Sebelum kamu emosi dan bikin bangku-bangku di kelas kamu beterbangan –wait, kamu bukan salah satu mutant di X-Men– ada dua hal yang perlu kamu pahami. Pertama, ini bukanlah kiamat atau hari akhir. Kedua, kamu bukan cewek pertama yang ngalamin kisah cinta tragis seperti ini. Beneran! Coba aja perhatiin beberapa sinetron dan serial drama di TV. Pasti ada aja kejadian seperti ini.

Jangan khawatir. Kami bakal bantu kamu buat melewati kondisi masa-masa sulit kamu. Jadi, berikut adalah beberapa nasihat untuk membantu kamu move on dari mereka.

Hargai perasaannya

Pertama-tama, kamu harus pahami kalau orang yang kamu taksir, nggak tertarik sama kamu. Fakta ini nggak bisa kamu ubah. Cinta nggak bisa kamu paksain. Jadi, dari pada membanjiri diri kamu dengan berbagai pertanyaan yang kamu sendiri nggak punya jawabannya, mending pahami kalo perasaan cowok yang kamu suka nggak ada hubungannya sama diri kamu. Setiap orang punya kriteria masing-masing, jadi kamu nggak bisa memaksakan orang untuk jatuh cinta sama kamu. Hargailah perasaan mereka.

Baca juga: Tips Jitu Bikin Mantan Ngajak Kamu Balikan

Relakan

Jika sohib kamu ternyata juga suka dengannya, kamu harus berbesar hati dan merelakannya. Jangan jadi perempuan pendendam yang nggak rela kalo sohib kamu punya kebahagiaan, sementara kamu sedang bersedih. Ingat, persahabatan adalah hal terpenting daripada berebut cowok. Dan kamu sudah tahu bahwa sahabat kamu adalah orang yang dia pilih.

Baca juga: Cari Tahu Karakter Calon Suami Lewat Hari Lahirnya

Buat batasan

Jangan berharap kamu bisa langsung melupakan semuanya. Kenyataannya, ini bakal sangat amat berat buat dijalani saat melihat cowok idaman kamu bermesraan sama sahabat dekat kamu. Mereka mungkin mulai berkencan. Apa pun keputusan mereka, kamu juga bisa mengambil keputusan dengan membuat jarak sementara waktu, hingga waktu yang menjawab di mana kamu sudah dapat beradaptasi dan move on dari situasi ini.

Upgrade diri kamu

Satu-satunya hal yang kamu perlukan saat ini buat melupakan situasi ini adalah dengan menambah kepercayaan diri kamu. Coba upgrade diri kamu, nggak hanya penampilan tapi juga pengetahuan dan skill kamu. Mulai dengan make over, lalu pertambah skill yang dari dulu ingin kamu lakukan, seperti les bahasa asing baru, menari, dan sebagainya. Dijamin rasa percaya diri dapat mengusir rasa sakit hati kamu.

Ketika kamu sudah merasa lebih baik, jangan lupa kamu harus kembali ke squad kamu, di mana sahabat kamu udah menanti kamu dengan penuh rindu. Kamu bisa melupakan kejadian tersebuat dengan ngajak genk kamu melakukan hal-hal menyenangkan yang sempat tertunda.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza