• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Coba 5 Gaya Rambut Modern Ini agar Tetap Stylish saat Berkebaya

Coba 5 Gaya Rambut Modern Ini agar Tetap Stylish saat Berkebaya

Cari tahu gaya rambut mana yang bikin model kebaya barumu semakin terlihat modern. Intip inspirasinya di sini!

Saat menggunakan kebaya, jangan hanya terpaku mengaplikasikan gaya konde Jawa yang terkesan terlalu tradisional. Untuk memberikan sentuhan yang lebih modern, kenapa tak coba berikan sentuhan kepang, bando, atau bahkan jepitan yang mempermanis penampilan? Yuk, simak lima inspirasi gaya rambut ini saat pakai kebaya nanti!

Sleek Updo

Kebaya berkerah cheongsam akan tampil elegan dengan gaya sleek updo ini. Belahan tengah yang klasik cocok dipadukan dengan tatanan sleek yang rapi. Kamu bisa tambahkan spray atau serum khusus rambut untuk berikan kilau sehat rambutmu. Tampilanmu akan terlihat lebih sleek lagi!

Beri Bando

Punya rambut super pendek bukan artinya kamu tak bisa memberi aksen apa-apa pada rambut. Untuk memberi volume, sasak sedikit bagian akar rambut, baru sematkan bando tipis sebagai pemanis. Kebaya model kerah sabrina yang feminin jadi semakin memikat berkat gaya rambut ini.

gaya rambut kebaya

Top Bun

Gaya rambut yang satu ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang nggak mau terlalu terlihat formal dengan kebaya. Gaya rambut top bun ini sangat mudah kamu aplikasikan dengan menggunakan bun tambahan berbentuk menyerupai donat yang bisa kamu beli di pasaran. Ikat rambut lebih tinggi, masukkan bun, dan lilitkan rambut hingga menutupi bun tersebut. Gaya rambut ini cocok digunakan untuk kebaya kutu baru yang jadi seragam bridesmaid-mu!

Pretty Braid

Selain jadi penyelamat saat bad hair day, gaya rambut kepang juga sangat ideal untuk dipasangkan dengan kebaya, lho! Teknik kepang yang berikan kesan manis akan senada dengan model kebaya apapun. Untuk beri kesan messy yang modern, coba renggangkan tiap kepangan yang sudah kamu buat. Trik ini juga bisa membuat kepanganmu terlihat lebih bervolume, lho!

Variasi Half Do

Selain tatanan updo yang anggun, gaya rambut half do juga bisa tambahkan kesan elegan kebaya kamu. Berikan tekstur pada rambut dengan menggunakan curling iron berdiameter besar. Sebelum mengikat rambut menjadi setengah, sasak bagian rambut untuk memberikan kesan rambut yang lebih bervolume. Gaya rambut ini pas diaplikasikan untuk kebaya yang memiliki bagian punggung yang terbuka. Biarkan rambut panjangmu terlihat menjuntai indah sedikit menyembunyikan punggungmu yang seksi.

Nah, itu dia lima inspirasi gaya rambut yang bisa mendukung tampilan kamu saat berkebaya. Tatanan yang pas bisa bikin rasa percaya diri semakin di atas. Coba variasinya, yuk!

Photo Credit: Stephen Marr, Beautylish

Baca Juga:
DIY Sepatu High Heels dengan Kebaya Lama
Padu Padan Kebaya dengan Kain Tradisional Khas NTT

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza