• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Coba 5 Bahan Alami Ini Agar Tubuh Jadi Sehat

Coba 5 Bahan Alami Ini Agar Tubuh Jadi Sehat

Mulai dari sekarang, biasakan tubuh kita untuk mengonsumsi bahan yang lebih alami, yuk!

Memulai pola hidup sehat bisa dilakukan dengan banyak hal. Salah satunya dengan memilih menggunakan atau mengonsumsi bahan-bahan yang lebih alami. Selain mudah didapat, keuntungan menggunakan bahan-bahan tersebut, salah satunya karena harganya sangat terjangkau. Selain itu, cara ini membuat tubuh kamu lebih terbebas dari bahan-bahan kimia.

Madu

poin_1

Kalau kamu terbiasa minum teh dengan campuran gula, ini saatnya kamu menggantinya dengan madu. Karena madu memiliki kandungan rasa manis yang lebih alami dan tentunya bikin tubuh kamu terhindar dari gangguan diabetes.

Jamu

poin_2

Mulai dari temulawak, beras kencur, kunyit asam, hingga kunci sirih adalah deret jamu-jamuan yang bisa kamu konsumsi sehari-hari. Jamu yang terbuat dari daun-daunan dan juga aneka bahan rempah ini kalau diminum rutin bisa bikin sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca juga: 5 Cara Nikmati Roti Tawar Tanpa Dioles Selai

Air Kencur

poin_3

Buat kamu yang mudah terserang batuk, jangan selalu mengandalkan obat batuk. Kamu bisa gunakan rebusan air kencur untuk meredakan batuk dan menghangatkan tenggorokan. Bahkan jika dikonsumsi, kencur memiliki khasiat untuk meredakan masuk angin.

Lidah Buaya

poin_4

Khasiat tanaman yang satu ini sudah nggak diragukan lagi. Sejak lama, lidah buaya digunakan untuk banyak hal, baik kecantikan maupun kesehatan. Mulai dioles di akar rambut agar rambut subur, dijadikan bahan masker wajah, sampai dapat meredakan berbagai penyakit kulit.

Baca juga: 7 Makanan Sehat di Bawah Rp 30.000 Buat Anak Kos

Virgin Coconut Oil

poin_5

Sekalipun minyak kelapa ini melalui beberapa proses persiapan, namun keaslian dan khasiatnya nggak perlu diragukan. Minyak nabati banyak banget manfaatnya, salah satunya bisa membantu merawat kulit tubuh dan juga kesehatan rambutmu.

Banyak banget cara-cara bikin tubuh kamu jadi lebih sehat. Tunggu apalagi, segera terapkan di kehidupan kamu sehari-hari, yuk!

Categorised in: ,

This post was written by Diona Ratrixia