• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Coba 5 Aktivitas Bermanfaat Ini untuk Buat Weekend Lebih Seru

Coba 5 Aktivitas Bermanfaat Ini untuk Buat Weekend Lebih Seru

Kalau kamu bosan dengan agenda weekend yang itu-itu saja, tandanya kamu harus melirik 5 kegiatan di bawah ini. Tak hanya tambah wawasan, tapi juga pengalaman!

Sekali dalam satu bulan, tak ada salahnya untuk menyisipkan agenda untuk ikutan aktivitas yang berbeda dari biasanya. Jadi nggak cuma pergi ke mall atau kafe bersama teman-teman. Masih banyak kok yang bisa kamu lakukan yang manfaatnya tak hanya bisa kamu rasakan tapi juga penting untuk orang sekitar. Kami punya beberapa rekomendasi aktivitas yang bisa kamu jadikan rencana untuk weekend mendatang. Mulai dari jadi volunteer hewan hingga peduli anak jalanan!

Asah Kreativitas untuk Modal Bisnis

Saat ingin memulai bisnis sendiri, kamu pasti pernah merasa nggak pede untuk menjalaninya. Coba mampir ke Indoestri. Tempat ini diprakarsai oleh Leonard Theosabrata, salah satu designer furnitur kenamaan Indonesia. Di Indoestri yang terletak di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat ini, kamu bisa “mencuri ilmu” dan mengasah kreativitas kamu sebelum mulai berbisnis. Kamu bisa mempelajari banyak hal baru mulai dari woodworking, metalworking, berkreasi dengan tekstil dan bahan kulit, hingga ikut workshop tematik seperti keramik dan tembikar, hingga arsitektur. Apa dan kapan saja agendanya? Intip website resmi mereka!

Berlari untuk Amal Sosial

Untuk kamu yang rutin olahraga lari, gabung di gerakan berlari untuk amal yuk! Setiap kilometer langkah kamu berlari yang tercatat di aplikasi gadget tertentu, akan dihargai senilai rupiah oleh para donatur. Nantinya rupiah yang terkumpul ini akan disumbangkan untuk pembangunan rumah sakit, rumah singgah, hingga beasiswa di berbagai daerah terpencil di Indonesia. Penasaran bagaimana cara ikutnya? Coba gabung ke Facebook Indo Runners dan temukan caranya lebih lanjut di sana.

Komunitas One Day Traveling

Masyarakat ibukota dengan rutinitas segudang suka bingung dan ragu untuk berlibur di akhir pekan. Mereka merasa nggak punya cukup waktu untuk traveling sehingga harus menunggu tanggal merah. Tahu nggak? Sekarang sudah ada Komunitas One Day Traveling yang secara khusus merancang agenda jalan-jalan di negeri sendiri hanya dalam waktu tak lebih dari 24 jam! Seru kan! Kunjungi mereka saja di onedaytraveling.blogspot.com dan temukan info lebih detilnya di sana.

tips habiskan weekend

Volunteer Penyelamat Hewan

Kamu pasti sering melihat kucing dan anjing berkeliaran di pinggir jalan. Kondisinya umumnya mengenaskan karena mereka tak ‘bertuan’. Kalau kamu tergerak dengan hal tersebut, langsung gabung saja dengan komunitas yang khusus menyelamatkan hewan terlantar, yang bernama Garda Satwa Indonesia. Di sini kamu bisa ikut melakukan street feeding atau memberi makanan di jalanan, steril, rescue, hingga kegiatan edukasi mengenai hewan untuk anak-anak sekolah. Cari tahu lebih lanjut di twitter @GardaSatwa ya!

Mengajar Tari Anak Jalanan

Buat kamu yang suka dance, breakdance, basket, hingga capoeira, waktu luangmu di akhir pekan bisa diisi dengan bergabung besama Peazmakerz, gerakan dan organisasi non-profit yang dibangun oleh Mochammad Subhan. I Am Peazmakerz sudah banyak melakukan movement, salah satunya dengan mengajar seni dan olahraga ke anak-anak jalanan di Jakarta. Dengan mempelajari beragam seni ini, diharapkan anak jalanan bisa mengembangkan bakat mereka untuk kehidupan di masa depan. Cek website mereka untuk tahu info selengkapnya ya!

Tunggu apalagi, langsung pilih salah satu agenda ini untuk mengisi weekend kamu di bulan ini!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza