• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Tanda-Tanda Si Cowok Selingkuh dari Kebiasaan Smartphone-nya

5 Tanda-Tanda Si Cowok Selingkuh dari Kebiasaan Smartphone-nya

Sebelum semua terlambat, pastikan kalau kamu sedang tidak pacaran dengan si cowok selingkuh. Mulai dengan cek hapenya.

Hey girls!

Terkadang, kita memang nggak bisa berharap kalau pasangan kita bakal tetap cinta dan setia selamanya. Nggak menutup kemungkinan terutama buat para cowok yang ‘bandel’ untuk ‘bermain’ dengan wanita lain atau bahkan sampai jatuh cinta.

Zaman sekarang selingkuh bisa terjadi kapan saja. Kalau sampai terjadi, tinggalkan dia secepat mungkin.

Lalu, bagaimana kamu bisa tau kalau dia sedang selingkuh? Kalau mau menuduh, tentu harus ada buktinya dulu dong!

Meski kamu percaya banget sama intuisimu dan ingin segera membongkar perselingkuhannya, bisa bahaya kalau sampai salah menuduh. Apalagi kalau si cowo jago banget menyembunyikannya.

Di zaman modern kayak gini, dengan teknologi yang sudah sangat maju, smartphone merupakan teman baik bagi para cowo yang nggak setia. Dari aplikasi rahasia sampai aplikasi nge-chat terbaru, kamu bisa menemukan 5 tanda-tanda selingkuh si cowok dari smartphone-nya!

Perlindungan baru di smartphone

Perlindungan baru di smartphone

Sumber: Samsung Viet

Biasanya, si cowok selingkuh akan memaksimalkan perlindungan di smartphone-nya. Bisa saja yang dulu nggak pakai password, sekarang jadi ada. Atau yang biasanya pakai password, tapi password-nya diganti baru.

Versi yang lebih ekstrim bisa jadi ada penambahan perlindungan sidik jari, fitur pengenalan wajah, dan password tambahan ketika mengakses akun media sosialnya.

Kamu bisa mencoba meminta password, tapi hati-hati saja kalau ia mencoba mengalihkan pembicaraan, atau meminta kamu untuk ‘menunggu sebentar’ sebelum memberi tahu passwordnya ke kamu. Bisa saja dia sedang mencoba menghapus bukti-bukti perselingkuhannya sebelum kasih ke kamu. Lalu, setelah selang satu minggu, dia akan mengganti password yang baru lagi.

Smartphone menjadi sahabat barunya

Smartphone menjadi sahabat barunya

Sumber: Gilles Lambert

Pertanda kedua bisa dilihat dari seberapa dekat dia dengan smartphone-nya. Ketika lagi ketemuan, baik dalam kondisi apapun matanya tidak bisa lepas dari layar smartphone.

Jarinya terus menari-nari di layar, diiringi beberapa senyum dan tawa yang sudah lama nggak dia tunjukkan padamu. Ia nggak bisa konsentrasi sama sekali dengan apa yang sedang kalian lakukan. Kamu tahu banget kalau dia sedang menghubungi simpanannya.

Dia mulai nggak peka sama omongan dan perasaan kamu. Bahkan, dia akan mencari-cari waktu ‘privat’ buat menghabiskan waktu di depan smartphone-nya.

Bahkan, waktu dengan kamu selalu saja ingin dipersingkat dengan alasan konyol agar ia bisa lebih bebas bermain dengan smartphone-nya. Ketika berpisah pun, matanya masih tetap berada di depan layar, walau mulutnya mengatakan ‘bye-bye’.

Baca juga: Ahem, Apa Mungkin Ya Bisa Temenan Sama Mantan?

Panggilan yang tak dikenal

Panggilan yang tak dikenal

Sumber: Lenka Horavova

Tanda lain yang bisa kamu temukan adalah adanya panggilan masuk dari nomor atau nama asing ke smartphone cowokmu. Ketika kamu melihat daftar panggilan yang masuk atau keluar, akan ada nomor asing yang sama berulang kali.

Apalagi panggilan tersebut muncul di jam-jam yang nggak lazim. Misalnya, jam makan siang, jam pulang kantor, atau bahkan tengah malam. Nama kontaknya juga bisa aneh-aneh, dari nama cowok, “mama” hingga nama bos di kantornya.

Anehnya, selalu nggak pernah ada panggilan seperti itu kalau kalian lagi ketemuan. Mungkin si cowok sudah beritahu jam ketemuan sama kamu ke si dia.

Selain itu, jangan lupa mengecek akun media sosialnya. Telepon dari Whatsapp, LINE, atau Facebook lebih sulit dideteksi, namun sekaligus menjadi alasan kuat kamu harus mengecek panggilan dari sana juga. Apalagi dari nama/username yang aneh atau belum pernah didengar sebelumnya.

Aplikasi-aplikasi rahasia

Aplikasi-aplikasi rahasia

Sumber: LINE official blog

Buat yang udah niat selingkuh, pasti bakal mencari 1001 cara agar nggak ketahuan. Sekarang sudah banyak loh aplikasi yang dirancang khusus buat selingkuh. Contohnya: aplikasi CATE yang berfungsi untuk menyimpan semua data komunikasi dalam sebuah log khusus yang bisa dihapus dalam satu tekanan tombol saja. Aplikasi LINE juga menawarkan fungsi chat tersembunyi yang menghilangkan pesan setelah beberapa waktu.

Perhatikan juga aplikasi pencari jodoh seperti Tinder atau Paktor, mungkin dia sedang mencoba selingkuh. Buat apa punya aplikasi seperti itu kalau dia masih setia dengan kamu?

Bahkan, nggak menutupi kemungkinan kalau selingkuhannya nggak cuma satu karena aplikasi jodoh online membantu cowokmu mendekati banyak perempuan sekaligus.

Smartphone yang “bersih”

Smartphone yang “bersih”

Tanda terakhir yang bisa kamu curigai adalah ‘kebersihan’ dari smartphone-nya. Perhatikan daftar panggilan, chat, dan log di media sosial si cowok. Apakah selalu kosong melompong?

Setiap mau ketemu kamu, semuanya dihapus tanpa meninggalkan jejak. Kalau kamu nggak bisa menemukan apapun, maka nggak bakal ada bukti.

Strategi lain yang bisa dipakai adalah hape baru. Si cowok mungkin bisa beralasan kalau smartphone lamanya dijual dan diganti dengan yang baru.

Tapi, bisa saja smartphone lamanya sekarang eksklusif buat berhubungan dengan kekasihnya saja. Atau si cowo tiba-tiba punya hape kecil yang cuma bisa dipakai buat teleponan dan SMS-an. Jadi, smartphone yang dia pakai bisa ‘bersih’ dari jejak-jejak selingkuh.


Jadi girls, apakah kalian sudah menemukan tanda-tanda ini di pasangan kalian? Coba perhatikan lebih dalam lagi agar kamu bisa memastikan bahwa dia benar-benar setia denganmu. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian yang lagi curiga kalau pacarnya selingkuh!

Sumber gambar utama: Antonio Guillem

Categorised in: , ,

This post was written by Tommy Prayoga