Cara Sukses Cat Rambut Sendiri di Rumah

Proses pewarnaan rambut sekarang sudah makin mudah untuk dilakukan sendiri di rumah. Bagaimana cara sukses cat rambut sendiri di rumah tanpa rasa menyesal?

Mau bikin orang pangling dengan penampilan kamu? Mewarnai rambut jawabannya! Karena selain bikin rambut jadi tampak beda, aura di wajah kamu juga bisa ikutan berubah. Apalagi, proses pewarnaan rambut sekarang sudah makin mudah untuk dilakukan sendiri di rumah. Bagaimana cara sukses cat rambut sendiri di rumah tanpa rasa menyesal? Simak dulu tips yang Mozaic siapkan di bawah ini!

Teliti Produk

Example of different hair colors

Jangan buru-buru membeli hanya karena melihat warnanya bagus. Sebaiknya kamu cari banyak referensi lebih dulu tentang cat warna yang diincar. Pilih juga pewarna yang mengandung minyak alami supaya rambut tetap terawat selama proses pewarnaan, serta yang memiliki formula non dip, alias yang ngga gampang menetas. Kalau sudah nentuin warna cat rambut, beli 2 kemasan jika memang rambut kamu panjang melebihi bahu.

Lengkapi Peralatannya

poin_2

Selain pewarna rambut yang sudah kamu pilih, tentu lengkapi peralatan yang diperlukan. Mulai dari sarung tangan, wadah, handuk, penjepit rambut, color brush, cermin, sampai lip balm untuk dioleskan di seputar area kening dan kuping. Lip balm akan membuat kamu lebih mudah membersihkan sisa warna yang terkena di area tersebut.

Baca juga: Awas Hindari 5 Hal Ini Kalau Mau Ngecat Rambut

Tes Warna

HairStyles Ideas

Saat mau mewarnai, rambut tentu harus dibagi menjadi beberapa bagian agar nantinya mempermudah proses mewarnai. Namun sebelum dimulai, kamu bisa melakukan test dengan mewarnai sebagian akar rambut yang tepat di atas bagian kuping. Diamkan selama setengah waktu saja, dari yang dianjurkan oleh petunjuk kemasan. Setelah waktu tersebut lewat, kamu tinggal cek apakah warnanya sudah sesuai atau belum.

Aplikasikan dengan Merata

poin_4

Mulai dari mewarnai akar rambut, karena bagian ini lebih membutuhkan banyak cat dan membutuhkan waktu lebih lama untuk penyerapan warna. Setelah itu, mulai sisir rambut (menggunakan color brush) hingga ke bagian ujung. Warna pun akan menjadi lebih rata. Setelah itu, diamkan sesuai jangka waktu yang dianjurkan oleh kemasan.

Baca juga: 7 Perawatan Kecantikan Super Hemat Tanpa Pergi Ke Salon

Bilas & Gunakan Conditioner

poin_5

Setelah selesai mewarnai, bilas rambut dengan air bersih, dan sebaiknya dengan air yang bersuhu dingin atau adem saja. Setelah bersih dari sisa cat, gunakan hair conditioner pada bagian tengah rambut hingga ujung-nya, agar permukaan rambut tetap terawat.

Setelah selesai, kamu siap bikin orang lain terpana dengan warna baru di rambut kamu, deh!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza