• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Cara Pintar Terjemahkan 5 Dresscode Nikahan Biar Nggak Salah Kostum

Cara Pintar Terjemahkan 5 Dresscode Nikahan Biar Nggak Salah Kostum

Di saat bingung harus menerjemahkan dresscode pesta pernikahan yang rumit, kamu nggak perlu khawatir. Berikut kamus yang harus kamu baca!

Memasuki bulan Juli, banyak banget undangan pernikahan yang sudah sampai ke meja kamu. Saat membuka undangan, di dalamnya tertulis dresscode yang harus kamu ikuti. Gawat! Kamu pun bingung harus pakai baju apa. Kalau kamu baca trik berikut, dijamin kamu nggak akan salah kostum deh. Oh ya, dresscode di bawah ini adalah 5 dresscode pesta yang lagi banyak dipakai sama para pasangan calon pengantin. Aman deh!

Baca Juga: Mau Pergi Sama Ortu Pacar, Hindari Pakai Fashion Item Ini!

Garden Party

garden_party

Kalau sudah tertulis tema ini, satu hal yang harus kamu ingat biar kamu nggak sengsara saat pergi ke nikahan temanmu nanti. Jangan pakai high heels! Biasanya medan garden party adalah rumput yang bisa jadi tanahnya lunak, apalagi sehabis hujan. Kelar deh kalau kamu pakai stiletto. Kamu bisa mengganti sepatu tersebut dengan wedges. Sneakers juga keren buat tampil beda!

Great Gatsby

great_gatsby

Pernah nonton atau baca novel Great Gatsby? Kamu pasti tahu kalau cerita tersebut mengambil latar tahun 1920-an. Di era tersebut, para perempuan yang hendak pergi ke pesta selalu pakai hiasan kepala dengan aksen bulu dan mutiara. Buat dress, kamu bisa mengenakan dress yang simple seperti little black dress polos. Kalau nggak suka pakai hiasan kepala, pakai sequined dress!

Baca Juga: 5 Gaun dan Jaket Velvet Dalam Film Yang Bisa Kamu Tiru

Hipster Party

hipster_party

Zaman sekarang, banyak banget pasangan yang anti-mainstream. Mereka lebih suka pesta pernikahan yang lebih down-to-earth dengan baju pengantin yang santai. Jadi, sebagai tamu jangan sampai baju kamu lebih heboh dari mereka. Floral dress berwarna cerah dengan sepatu balet berwarna kalem bisa jadi andalan. Pakai celana jeans dengan atasan renda juga keren!

Beach Party

beach_party

Kamu dapat undangan untuk menghadiri nikahan teman di Bali. Sudah pasti, doi menikah di pinggir pantai! Dresscode yang harus kamu pakai tentu saja sesuatu yang membuatmu nggak bete karena keringatan. Dress atau jumpsuit katun dengan warna-warna cerah tepat banget buat kamu bawa di koper nanti. Sepatunya pakai yang model tali ala gladiator, ya.

Glitz and Glam

glitz_and_glam

Biasanya ini adalah tema yang dipilih para pasangan yang menikah di Ibukota dengan venue hotel atau ruang serbaguna yang kekinian. Sudah pasti baju bernuansa formal yang harus kamu pakai. Kali ini, coba sesuatu yang beda dengan pakai setelan blazer dan celana senada ala perempuan profesional. Nggak mungkin kalau kamu nggak jadi pusat perhatian.

Gimana? Sekarang tentu kamu nggak bingung dan kewalahan lagi dong menghadapi banyaknya undangan nikahan yang datang?Pertanyaannya cuma satu, kamu bakal ajak siapa buat menemani kamu pergi nanti?

Categorised in: , ,

This post was written by Jessica Esther