• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Tip-tip Agar Kamu Terlihat Cantik Natural Dengan No-Make-Up Look

Tip-tip Agar Kamu Terlihat Cantik Natural Dengan No-Make-Up Look

Dengan no-make-up look wajahmu bisa terlihat natural dan tetap cantik seperti artis-artis loh. Penasaran? Yuk simak artikel ini!

Kamu nggak pengen dandan karena takut dikira lagi mau kondangan? Eits, jangan salah. Dandan nggak melulu buat kondangan aja kok. Kamu bisa make-up ringan untuk aktivitas sehari-hari sehingga lebih santai lebih santai dan terlihat lebih segar.

Terkadang mungkin kamu memperhatikan artis-artis yang terlihat cantik walaupun hanya tampil seadanya ketika nggak sedang diliput kamera. Mungkin kamu nggak sadar, kalau sebenarnya mereka tetap menggunakan make-up. Akan tetapi make-up yang mereka gunakan nggak terlalu berlebihan atau biasa disebut no-make-up look. Yaitu dandanan yang terlihat natural dan hanya membantu menonjolkan beberapa sisi di wajahmu saja. Penasaran bagaimana cara melakukan no-make-up look? Berikut adalah caranya;

Rawat dan bersihkan

Bagaimana Cara Tampil Mempesona dengan No-Make-Up Look 2

Sumber: Pezibear

Wajah yang segar adalah wajah yang bersih. Penting banget loh untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajahmu, sehingga bisa memancarkan kilau alami dari wajahmu. Disamping itu dengan menjaga kulit wajah, kamu nggak perlu repot untuk menutup-nutupi semua masalah di wajah, seperti menutupi jerawat dengan berbagai produk makeup.

Namun, bila wajah kamu sudah bermasalah dan baru mulai merawatnya, maka kamu perlu bersabar. Karena permasalahan dengan kulit wajah nggak bisa diselesaikan secara instan. Bersabar dan disiplin adalah kunci untuk merawat wajah kamu. Dengan cara mencuci muka secara rutin, terutama setelah seharian di luar. Menggunakan masker sesekali dalam seminggu dan jangan lupa untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Agar nggak terbentuk flek hitam dan warna yang nggak merata.

Gunakan maskara

Bagaimana Cara Tampil Mempesona dengan No-Make-Up Look 3

Sumber: Heikelr

Bulu mata yang lentik itu nggak menor kok. Karena dengan menggunakan maskara hitam, kamu akan mendapatkan efek bulu mata yang lentik dan tebal. Serta mata kamu akan terlihat lebih hidup dan lebih semangat.

Untuk mencobanya kamu bisa menggunakan penjepit bulu mata agar bulu mata menjadi lebih lentik. Kemudian, sapukan maskara hitam dari akar bulu mata mengarah ke atas hingga ujung bulu mata. Hati-hati, jangan menggunakan maskara terlalu banyak agar bulu mata kamu tetap terlihat natural.

Rapikan alis

Bagaimana Cara Tampil Mempesona dengan No-Make-Up Look 3

Sumber: 729714

Agar bagian mata kamu terlihat natural, kamu cukup rapikan saja rambut-rambut alis yang berantakan dan nggak terbentuk dengan baik menggunakan silet alis atau pinset. Caranya bisa dengan mencabut beberapa helai bulu alis berantakan atau melakukan eyebrow trimming di salon.

Sedangkan bila alis kamu memang terlalu tipis, kamu boleh menggunakan pensil alis untuk membentuk dan menggambar alismu agar terlihat natural. Akan tetapi harus ingat, jangan ketebalan! Pssst, mungkin kamu mau coba pakai cetakan alis?

Sapukan blush on dengan jari

Bagaimana Cara Tampil Mempesona dengan No-Make-Up Look 3

Sumber: annca

Kenapa dengan jari? Agar penggunaannya terlihat lebih natural dan nggak berlebihan. Caranya, ambil sedikit blush on menggunakan jari tanganmu. Kemudian sapukan dengan lembut ke tulang pipi kamu. Cukup sedikit saja, yang penting wajahmu merona dan nggak terlihat pucat. Kamu juga bisa menambahkan blush on ke bagian wajah yang menurutmu perlu ‘diwarnai’ sedikit, seperti dagu dan dahi.

Baca juga: 6 Langkah Skin Care Dasar Yang Perlu Dimulai Sejak Usia 20an

Gunakan concealer jika perlu

Bagaimana Cara Tampil Mempesona dengan No-Make-Up Look 3

Sumber: stux

Jika kamu memiliki kantong mata atau mata panda, kamu bisa menutupinya dengan menggunakan concealer. Caranya adalah dengan mengolesakan concealer ke bagian yang ingin kamu tutupi lalu sapukan agar merata dan menyatu dengan warna kulit wajahmu. Selain itu kamu juga bisa menggunakan concealer untuk menutupi jerawat atau noda-noda di wajah. Namun, usahakan untuk selalu meratakan lagi warna kulit wajahmu yang telah diolesi dengan concealer.

Gunakan lip gloss atau lip balm

Bagaimana Cara Tampil Mempesona dengan No-Make-Up Look 3

Sumber: unsplash

Berikan sedikit warna dan kilau di bibirmu dengan menggunakan lip gloss atau lip balm. Kamu bisa mencoba Tinted Lip Balm, jenis lip balm yang dilengkapi dengan lapisan warna-warna alami. Tip menggunakan Tinted Lip Balm adalah menyesuaikan dengan warna kulit wajahmu. Seperti warna peach atau orange yang memberikan efek playful dan muda. Kilau yang diberikan lip gloss dan lip balm akan memberikan efek tampilan yang manis bagi bibirmu.

Senyum itu Make-up terbaik

Bagaimana Cara Tampil Mempesona dengan No-Make-Up Look 7

Sumber: Pezibear

Dari tip-tip yang sudah dijelaskan sebelumnya, ini adalah tip yang paling penting. Jadi apapun susah yang telah kamu lakukan. Penampilan kamu nggak akan kece tanpa senyuman. Berikan senyuman termanismu setiap saat, jangan umpetin senyuman kamu yang cantik, agar kamu bisa memancarkan energi positif bagi orang-orang di sekitarmu.

Sumber gambar utama: Adina Voicu

Categorised in: , ,

This post was written by Karen Tungka