• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Cara Belanja Hemat, Satu Pakaian Bisa Ciptakan Berbagai Gaya

Cara Belanja Hemat, Satu Pakaian Bisa Ciptakan Berbagai Gaya

Zaman sekarang, bisa hemat itu memang penting. Demi masa depan kantong, juga demi masa depan bumi. Nggak percaya?

Kalau punya dana, hasrat hati pasti ingin bisa beli pakaian tiap gajian. Tapi, kalau dipikir-pikir, misalnya tiap bulan beli pakaian, pasti ada yang akhirnya tidak terpakai. Atau hanya dipakai sekali, terus sampai lupa kita pernah punya. Ujung-ujung, pakaiannya jadi sampah. Iya, sampah. Dan asal tahu, sampah pakaian adalah jenis sampah kedua terbanyak di dunia, lho. Berarti kebiasaan kita membeli pakaian, apalagi tanpa pikir panjang, itu sebenarnya cukup buruk. Karena dari itu, kita sudah harus membeli pakaian dengan cukup cerdas. Cerdas seperti apa? Selain jangan membeli pakaian sering-sering, mungkin 3 sampai 6 bulan sekali, coba setiap akan membeli pakaian langsung bayangkan kita bisa memakainya dengan beberapa gaya? Kalau bisa dipakai dengan banyak gaya, di banyak acara, kemungkinan besar kita bisa lakukan penghematan. Karena kalau bisa dipakai dengan banyak cara, pakaian kita itu selalu bisa tampil baru. Setuju? Misalnya, dengan dress tunik dari Massilca, private brand terbaru Matahari Mall ini. Mari coba cara belanja hemat ini, dengan beberapa gaya dress putih berdetail pita yang manis ini,  bisa dipakai.

Dengan celana jeans

A post shared by The Modist (@themodist) on


Paling mudah tentu memakainya dengan celana jeans. Bisa yang modelnya skinny, atau reguler. Lengkapi gaya ini dengan sepatu hak, bila ingin dipakai ke kantor. Atau dengan sepatu sneakers kekinian, yang Massilca juga punya, bila ingin dipakai hang out saat weekend.

Pakai dengan celana palazzo

A post shared by The Modist (@themodist) on


Rasanya, celana model palazzo adalah salah satu jenis yang harus dipunya semua perempuan. Karena potongannya yang cukup rapi bisa dipakai untuk ke kantor. Tapi, modelnya yang cukup lebar di bagian bawah memberi kesan kasual yang cukup pantas juga dipakai di momen yang lebih santai. Yang jelas, masukkan semua ujung dress tunik putih ini di dalam celana. Pakai dengan rapi, agar dress tunik ini tidak menggembung di dalam celana ya.

Baca juga: Fashion item untuk hijaber pemula, pakaian lama jangan dibuang

Pakai dengan rok

A post shared by The Modist (@themodist) on


Masih ide untuk dipakai ke kantor. Pakai dress tunik ini dengan rok model A line, atau bervolume (agar semua bagian bawah dress bisa ‘menghilang’ di balik rok). Pilih rok yang potongannya rapi, menyesuaikan dress yang juga mirip kemeja ini. Pakai sepatu hak, atau kitten heels yang lagi ngetrend sebagai pelengkap gaya kerenmu ke kantor.

Gaya ke pesta

A post shared by The Modist (@themodist) on


Padukan dress tunik yang rapi ini dengan rok berbahan sheer atau transparan yang feminin, paling bagus tentunya dalam warna-warna kontras, seperti hitam, pink, atau kuning. Untuk aksen yang lebih ‘pesta’ sempurnakan gaya ini dengan ikat pinggang yang modelnya tipis sekali. Boleh dari sesuatu yang mengilap, sesuai dengan nuansa pesta yang akan dihadiri.

Baca juga: Tutorial beragam gaya hijab cuma pakai sehelai scarf

Alternatif ke pesta

A post shared by The Modist (@themodist) on


Ini bisa cukup menantang, tapi layak dicoba kok. Kalau punya tube dress, atau gaun panjang yang ujungnya sampai di bagian dada, bisa padukan dress tunik ini. Yang jelas, pastikan memakainya dengan sangat rapi ya. Tube dress dalam warna yang kontras akan terlihat keren sekali beradu dengan warna dress tunik putih ini. Mau lebih wow, pasang bros beraksen emas di bagian pita dress tunik. Gaya ini sudah siap banget untuk ke pesta.

Seru kan, saat kita tahu, pakaian kita bisa dipakai dengan lebih satu cara? Kita bisa menghemat dan secara kreatif terus tertantang untuk mencoba gaya-gaya baru dengan pakaian yang kita punya. Kalau mencoba menahan untuk nggak belanja pakaian, cari cara-cara baru memakai pakaian-pakaianmu. Baik untuk kantong, baik pula untuk bumi.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza