• Home
  • >
  • Cinta
  • >
  • Cara Ampuh Mengatasi Rasa Bosan dalam Hubungan Kamu Jadi Mesra Lagi

Cara Ampuh Mengatasi Rasa Bosan dalam Hubungan Kamu Jadi Mesra Lagi

Ada masa di mana kamu merasa hubungan kamu sudah mulai membosankan. Sebelum kamu memutuskan untuk udahan, mending kamu pikirkan gimana mengatasi rasa bosan itu dan menjadikan hubungan kamu mesra lagi.

Semua orang pasti pernah mengalami tahapan ini dalam hubungan mereka. Awalnya begitu menggebu-gebu saat pertama dekat, lama-lama, api gairah itu mulai meredup hingga nyaris padam. Kamu jadi merasa terbiasa dekat dengannya, dan saling bergantung satu sama lain. Hal ini sering membuat hubungan mulai terasa membosankan. Tidak ada lagi gairah, tidak ada lagi kejutan. Semuanya seperti rutinitas yang sudah bisa ditebak. Kalau kamu mulai merasakan hal ini, kamu harus segera bikin perubahan. Bangunkan kembali gairah yang mulai padam. Buat hubungan kamu jadi menyenangkan kembali seperti ketika pertama kali bertemu. Berikut adalah beberapa kiat ampuh yang bisa  mengatasi rasa bosan dan menghangatkan kembali hubungan kamu yang mulai ‘dingin’.

Buat daftar petualangan

1

Tiap hari bertemu dengan pasangan kamu pasti membuat hubungan kamu seperti sebuah rutinitas. Mulai dari mengantar kamu ke kampus, nemenin makan siang, hingga nganterin pulang. Terlalu bergantung pada hubungan adalah racun yang membahayakan. Kamu perlu membuat hubungan kamu penuh petualangan. Buatlah daftar petualangan seru di akhir pekan yang nggak pernah kalian lakukan sebelumnya. Seperti pergi rafting berdua, atau mencoba skydiving, bisa juga belajar surfing di Bali. Apa pun yang bisa memunculkan petualangan baru dalam hubungan kalian.

Baca juga: Cara Ampuh Cegah Pacar Tidak Selingkuh

Berbicaralah kepada mata kiri

2

Ada sesuatu hal yang begitu intim soal mata. Banyak yang menyebut mata sebagai jendela jiwa. Karena itu, menatap mata satu sama lain adalah cara paling hebat untuk membuat jiwa kalian saling terhubung. Pernahkah kamu mendekatkan wajah kamu dengan dia dan menyadari kalau mata kamu berubah fokus dari kiri ke kanan matanya? Jika kamu ingin bicara langsung menyentuh jiwanya, fokuslah pada mata kiri pasangan kamu. Cara ini akan menstimulasi salah satu bagian otaknya. Coba saja kamu menatap mata kirinya dan mengatakan “Aku cinta kamu” dengan perlahan, tulus, dan sangat intim. Dijamin dia akan meleleh.

Mencoba lebih banyak tertawa bersama

3

Tertawa dengan perasaan bahagia adalah obat paling ampuh di dunia. Ingat juga kalau tertawa adalah hal yang dapat merekatkan hubungan kamu dengan dia jadi lebih erat. Buatlah rencana untuk bisa tertawa lebih banyak bersama pasangan kamu. Seperti nonton film komedi, bermain game seru berdua, menonton stand up comedy, atau kalau perlu bergabung dengan kelas Yoga tertawa.

Ubah jalur kamu tiap hari

4

Melewati jalur yang sama dalam perjalanan ke kampus atau ke mana pun kamu berdua dengannya, pasti akan terasa seperti rutinitas yang membosankan. Cobalah minta pasangan kamu –atau Google– sesekali mengubah rute perjalanan. Kamu akan melihat hal-hal baru di sepanjang perjalanan yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Misalnya kedai kopi, toko pernak-pernik baru, jajanan kuliner baru, dan sebagainya.

Baca juga: Hubungan Udah Nggak Sehat? Pertimbangkan Tanda-Tandanya

Bicarakan masalah diri dan lingkungan sekitar6

Hubungan adalah soal berbagi. Jadi, cobalah untuk membagi apa yang ada dalam pikiran kamu. Baik mengenai hal-hal yang terjadi pada diri kamu, maupun hal-hal di sekitar kalian. Lewat berbagi, akan tercipta komunikasi yang lancar, antara kamu dan pasangan. Setiap hari kamu akan belajar hal baru soal pasangan kamu, begitu juga sebaliknya, yang akan menghapus rasa bosan kamu bersama pasangan.

Rasa bosan yang muncul dalam hubungan adalah sebuah rintangan kecil yang perlu kalian singkirkan, bukan malah lari darinya. Karena rintangan tersebut akan selalu hadir dalam sebuah hubungan.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza