• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Cantik dengan Metalik Khusus Perempuan Indonesia, Contek Panduannya!

Cantik dengan Metalik Khusus Perempuan Indonesia, Contek Panduannya!

Tren warna metalik selalu menggoda untuk dicoba. Tapi hal-hal berikut ini harus kamu perhatikan saat pakai makeup metalik!

Pernah coba pakai makeup warna metalik? Kalau kamu terlalu takut pakai warna metalik, tenang saja, kami punya panduannya, khusus perempuan Indonesia. Dengan tipe kulit yang cenderung sawo matang, warna metalik ini juga tetap bisa kok sukses diaplikasikan! Penasaran caranya? Ini dia!

Variasi Eyeshadow

Untuk perempuan Indonesia seperti kita, sebaiknya pilih eyeshadow yang memiliki partikel shimmer lembut dan halus agar tampilannya tak terlihat berlebihan. Agar warnanya lebih ‘keluar’, andalkan eyeshadow primer sebelum mengaplikasikan eyeshadow ke kelopak mata. Kemudian baru pulaskan eyeshadow tekstur cream atau powder ke seluruh kelopak mata. Aplikasikan teknik smokey eyes dengan pulasan eyeshadow gelap di sudut luar mata untuk hasil yang lebih menggoda!

Efek Eyeliner

Nggak terlalu percaya diri pakai eyeshadow warna metalik? Coba pakai eyeliner metalik saja! Kamu bisa menggunakan eyeshadow warna silver metalik dan pulaskan di sepanjang garis bulu mata bagian atas. Agar warnanya lebih terlihat, aplikasikan eyeliner hitam terlebih dahulu, baru eyeliner silver metalik pada bagian atas garis eyeliner yang sudah dibuat. Psst.. warna gold metalik juga pas banget untuk diaplikasikan di sudut mata bagian dalam untuk membuat makeup matamu lebih catchy lho! Yuk, coba!

produk makeup metalik

Aksi Di Jemari

Kalau masih ingin bermain ‘aman’, pakai saja warna metalik ini untuk kuku! Perempuan Indonesia dengan beragam warna kulit pun akan terlihat pas mengaplikasikan warna ini. Nah, biasanya cat kuku dengan efek metalik punya pigmentasi warna yang lebih pekat sehingga memudahkanmu saat memulaskannya ke kuku. Cukup sekali ulas, warnanya sudah mampu menutup seluruh bagian kuku. Selain itu, pigmen shimmer yang ada di dalam cat kuku pun mampu berlaku sebagai pelindung warna. Tak heran kalau cat kuku warna metalik akan lebih tahan lama dibanding cat kuku warna lainnya.

Meskipun demikian, penggunaan base coat sebelum menggunakan cat kuku tetap nggak boleh ketinggalan. Warna pekat dari cat kuku ini justru bisa bikin kuku asli kamu menjadi berwarna kekuningan, lho! Jangan pernah lupa pakai base coat sebelumnya ya! Selain itu, jangan lupa juga lakukan perawatan kuku dengan lemon secara rutin setiap mingggunya untuk kuku tetap sehat terawat.

Pilihan Warna

Untuk kamu yang punya rona kulit cenderung cerah, warna silver dan platinum akan maksimal di kulitmu. Bagi yang berkulit gelap atau sawo matang, warna emas dan bronze bakal bikin penampilanmu makin eksotis. Berita baiknya, biru dan turquoise yang keren akan cocok pada semua rona kulit. Namun apabila kamu mencari warna ‘aman’ yang universal, coba rona rose gold yang sedang hits.

Menyenangkan bukan bermain dengan warna metalik? Selamat bereksperimen dengan warna ini ya!

Rekomendasi Produk:

1. Max Factor Excess Shimmer – Bronze (Rp115.000) | 2. Maybelline Color Show Nail Polish – Bold Gold (Rp33.000)  | 3. Sally Hansen Triple Shine (Rp80.000) | 4. NYX Cream Shadow – Frost Beige (Rp135.000) | 5. Bourjois Regard Effet Metallise – Feuille de Cuivre (Rp100.000) | 6. Maybelline Color Tattoo 24Hr Metal – Electric Blue (Rp60.000) | 7. The Body Shop Color Crush Eye Shadow – Bronze Bliss (Rp139.000)

Photo credit: GoRunway.com, Beautyhigh.com, Press Release, Sephora.com, Maybelline.com

Baca Juga:
Lipstik Merah ala Perempuan Indonesia
Pas untuk Perempuan Indonesia, Padu Padan Floral Prints untuk Semua Acara!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza