• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Buat Kamu Yang Jadian Sama Pacar Lewat Online, Wajib Baca Ini!

Buat Kamu Yang Jadian Sama Pacar Lewat Online, Wajib Baca Ini!

Kenalan sama cowok lewat aplikasi sampe jadian? Nah, kamu wajib baca tips berikut biar hubungan kamu sama cowok kamu bisa langgeng dan bebas masalah.

Kisah cinta jaman now udah nggak bisa disamain dengan jaman old. Masa-masa di mana orang banyak yang nikah sama temen SMA atau kuliahnya, sesama temen kerja, atau teman dekat dari famili, udah mulai sirna. Udah lebih dari satu dekade ini, internet ikut andil bantu kita nemuin cinta, jodoh, atau sekadar gebetan. Sosmed dan aplikasi instant dating buka peluang yang nggak terbatas buat kita nyari pasangan. Tapi, dengan makin banyaknya peluang, makin susah jugalah kita nemuin yang bener-bener cocok. Nah, supaya nggak gagal, nggak sakit hati, dan nggak salah langkah menjalin hubungan dengan seseorang yang kamu temuin lewat online atau aplikasi, coba simak tips berikut ini.

Tetaplah Realistis

Jangan-langsung-kasih-hati-kamuJangan-banyak-basa-basi

Buang jauh-jauh ekspektasi kamu. Kamu mungkin punya kriteria atau tipe cowok idaman, atau kamu mungkin udah ngebayangin hal-hal indah yang bisa kamu lakuin berdua sama pacar kamu. Tapi, di dunia digital yang udah ngebuka banyak peluang buat kamu, bisa jadi kamu ketemu pasangan yang sangat di luar dugaan. Kasih kesempatan buat dia nunjukin apakah dia bisa jadi orang yang tepat buat kamu.

Kenali Dia Lebih Jauh

Jangan-berekspektasi

Hati-hati buat yang gampang jatuh cinta. Saat kamu kenalan dan memulai pacaran dengan orang yang kamu temuin lewat app atau online, ada kemungkinan kencan kamu gagal karena beberapa ketidakcocokan. Karena itu, jangan kasih cinta kamu di awal, sampe dia bisa buktiin keseriusan dia.

Baca juga: 4 Aplikasi Online Dating Buat Yang Ngebet Nikah

Cari pendekatan yang beda

Cari-pendekatan-yang-berbeda

Kebanyakan orang nyari pasangan lewat online atau aplikasi adalah untuk iseng-iseng ketimbang nyari yang serius. Tapi, kalo memang kamu nggak pengen dimainin cowok, saat kamu ngerasa nemuin cowok yang pas buat kencan, langsung ajak ngopi-ngopi, jangan sampe terlibat percakapan lama di message aplikasi atau sosmed. Lewat teks, dia bisa mengatur apa yang ingin dia ungkapin. Tapi kalo ketemu langsung, kamu bisa paham karakter dia lewat gerak-gerik dia.

Jangan kebanyakan basa-basi

Jangan-kebanyakan-basa-basi

Kamu ketemu sama orang yang bener-bener asing sebelumnya dalam hidup kamu. Ada kemungkinan semua hal yang dia tulis di profil adalah sebuah kebohongan. Jadi, nggak perlu basa-basi tiap ketemuan sama dia. Langsung gali lebih dalam percakapan sama dia. Tanya keluarganya, temen akrabnya, sampe kesehariannya.

Kasih dia kesempatan

Kasih-dia-kesempatan

Saat mereka berbuat salah atau nunjukin keburukan diri mereka, jangan langsung bikin kamu ilfil. Kasih kesempatan buat mereka nunjukin hal-hal terbaik dari diri mereka. Pada akhirnya, jika kamu udah liat baik buruknya dia, dan kamu masih cinta, berarti dia bisa bikin kamu merasa nyaman.

Baca juga: 10 Kelakuan Cowok Yang Bikin Cewek Ilfeel

Pastiin kamu selalu jujur

Jangan-banyak-basa-basi

Nggak fair kalo semua dilimpahin ke dia. Kamu juga harus nunjukin kejujuran kamu. Di saat pertama kali kamu kencan, nggak perlu bohong atau nutup-nutupin diri kamu. Kalo dia salah tangkap tentang diri kamu, bisa jadi dia yang nggak tertarik dan ninggalin kamu. Dan jangan pernah kasih harapan palsu ke cowok.

Jangan paksain hubungan kamu

Jangan-paksain-hubungan-kamu

Memang pada akhirnya, kamu dan dia musti tau mau dibawa ke mana hubungan ini. Dan pastiin dia juga sejalan dengan pemikiran kamu. Kalo kamu merasa nggak yakin sama hubungan ini, jangan ragu buat ngungkapin ke dirinya. Atau jika dia yang ternyata ngerasa nggak cocok sama kamu, jangan pernah paksain hubungan kamu. Masih banyak peluang lain kok buat kamu. Dia hanya satu dari ribuan cowok di luar sana –yang juga nyari pacar lewat online.

Jadi, nggak perlu khawatir ketemu pacar lewat online. Selama kamu bisa menggali lebih dalam pasangan kamu dan membuat koneksi yang lebih personal, banyak kok yang pacarannya jadi awet sampe ke jenjang yang serius.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza