• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Bikin Suasana Interior ala Timur Tengah dengan 5 Benda Ini

Bikin Suasana Interior ala Timur Tengah dengan 5 Benda Ini

Ciptain suasana dekorasi ala Timur Tengah memang paling pas untuk Lebaran, termasuk di rumah kamu sendiri!

Dalam menyambut Hari Raya, tentu kita nggak boleh lupa menyiapkan dekorasi di rumah sendiri. Agar kalau kamu mengadakan open house atau sanak saudara datang berkunjung, rumah kita tampil beda dari biasanya. Coba bikin dekorasi ala Timur Tengah deh, mereka pun bakal merasa betah dan terkesan.

Salah satu tatanan yang favorit dan paling ‘ngena’ dengan nuansa Lebaran, tentu gaya Timur Tengah. Kamu tak perlu merubah seluruh tatanan rumahmu, namun dengan bantuan beberapa pernak-pernik saja, kamu tetap bisa menghadirkannya. Apalagi, gaya Timur Tengah ini cocok banget sama satu set baju kaftan yang sudah kamu siapkan untuk Hari Raya ini!

Pajangan Kuningan

8fcf81d51227f7d226264785dc8edf7f

Ini adalah salah satu cara paling gampang buat nampilin suasana ala Timur Tengah, perbanyak pajangan dari bahan kuningan di setiap sudut ruangan. Atau kalau memang mau, kamu bisa kumpulkan koleksi pajangan tersebut, dan letakkan di salah satu meja di sudut ruang. Pilih pajangan yang bentuknya agak lawas seperti guci, teko Aladin, gelas antik, hingga miniatur bentuk binatang.

Karpet

httpwww.exquisevents.com

Jangan biarkan area lantai tampil polos, tentunya kamu harus mengisinya dengan karpet atau permadani. Kalau nggak punya karpet yang lebar dan besar, yang kecil juga nggak apa-apa. Yang penting bisa jadi aksen untuk bikin suasana ruang jadi beda. Karpet ala Timur Tengah identik dengan percampuran warna merah, kuning dan juga gold, dengan motif sulur-sulur yang padat.

Baca juga: 7 Pernik Interior Jadul yang Bikin Kamu Jadi Nostalgia

Lampu

RC_Cairo_00672_conversion.png

Kalau punya koleksi lampu meja, standing lamp, atau pun lampu gantung berbentuk etnik, kamu keluarkan dan dipajang saja. Karena pasti berguna buat menambah kesan Timur Tengah di ruangan kamu. Jangan lupa ganti dan pilih bohlam-nya dengan yang berwarna kekuningan. Karena, suasana interior Timur Tengah memang identik dengan nuansa temaram.

Lukisan & Kaligrafi

AliExpress.com

Tentunya ini benda dekorasi yang nggak boleh ketinggalan. Kamu harus mengisi bidang dinding yang kosong, atau sementara ganti koleksi lukisan kontemporer kamu dengan koleksi kaligrafi. Kalau memang kamu nggak punya, pajang saja lukisan-lukisan lama yang bermotif lebih etnik. Dijamin bikin ruangan kamu jadi lebih eye catchy!

Baca juga: 7 Cara Membersihkan Rumah dan Menata Ulang Habis Lebaran

Bantal

httplanteroylantero.com

Nah terakhir, tentu kamu nggak boleh lupa untuk mengganti sarung-sarung bantal dengan motif yang sesuai. Yang sesuai dengan nuansa Timur Tengah tentu yang bermotif ala floral dan tribal, dengan warna-warna yang lebih cerah. Nggak usah khawatir tabrak motif dengan koleksi karpet kamu, karena memang interior Timur Tengah cenderung dengan kesan ramai.

Rumah jadi tampil beda kan? Selamat mengutak-atik interior rumahmu ya, ladies!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia