• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Fashion
  • >
  • Bikin Acara Wisuda Tetap Stylish Tanpa Kebaya, Begini Caranya!

Bikin Acara Wisuda Tetap Stylish Tanpa Kebaya, Begini Caranya!

Alternatif seru berikut bikin acara wisuda kamu nggak harus terpaku sama model kebaya saja. Simak, yuk!

Selama ini, kebaya identik menjadi seragam wajib acara wisuda sekolah atau kampus. Tapi gimana caranya kalau pihak sekolah atau kampusmu mengganti dress code dan menetapkan para wisudawan untuk mengenakan dress formal? Ada pro dan kontra pastinya. Yang pro, acara ini bisa jadi ajang kamu tampil kekinian dan dress-nya bisa kamu kenakan lagi suatu saat. Berikut pilihan dress yang bisa kamu pertimbangkan.

Baca Juga:Inspirasi Kebaya Seleb Untuk Datang Ke Pernikahan Tradisional

Slip Dress

slip_dress

Apa nggak salah pakai slip dress buat wisuda? Kurang sopan nggak, sih? Tunggu dulu, slip dress yang terbuka akan lebih sopan dan layak dipakai buat acara wisuda kalau kamu kreatif memadu padankannya. Coba dalaman kerah turtle atau kemeja putih untuk aksen. Dress dari Kami Cinta ini boleh kamu beli karena mudah banget untuk ditumpuk bersama dengan berbagai macam dalaman.

Frill Dress

frill_dress

Kebaya akan membuat setiap perempuan yang memakainya terlihat lebih anggun dan feminine. Efek yang sama juga bisa terlihat ketika kamu mengenakan dress dengan aksen frill atau potongan renda. Biar makin feminine, dress ini bisa dikenakan bareng blazer berbahan tweed atau outerwear berwarna putih. Cantik tapi nggak berlebihan pastinya.

Vintage Dress

dress_vintage

Wisuda akan lebih berarti kalau kamu mengenakan sesuatu yang sentimental atau punya sejarah bagi keluarga kamu. Misalnya saja mengenakan dress mama. Mama kamu yang sudah bangga anaknya lulus kuliah pun akan makin terharu. Tapi, jangan khawatir kalau nggak bisa menemukan dress yang oke dari lemari mama. Dress dari Millenia bisa jadi alternatif!

White Lace Dress

dress_putih_renda

Sama seperti hari pernikahan, hari wisuda juga menjadi momen sekali seumur hidup (kecuali kamu melanjutkan sampai jenjang S3). Jadi kalau di hari tersebut kamu ingin pakai dress putih sah-sah saja, kok. Biar lebih stylish, pilih dress yang bahannya renda atau crochet. Beli dress-nya di Innara, harganya nggak sampai 150 ribu.

Dress Warna Cerah

dress_warna_cerah

Buat para pecinta warna gelap, manfaatkan momen satu ini untuk mengatakan tidak pada hitam, yuk! Sebaliknya, pilih dress dengan warna-warna mencolok yang bisa memancarkan aura bahagia kamu karena perjuangan bertahun-tahun akhirnya selesai. Kalau sudah memilih dress warna cerah, hindari memakai aksesori yang terlalu berlihat. Pump shoes klasik adalah pilihan sepatu paling pas.

Baca Juga: Tren Fashion Wajib Diikuti Untuk Tampil Menarik di Depan Calon Mertua

Oh ya, keuntungan pakai dress di acara wisuda juga membuat kamu lebih hemat. Selain harga kebaya yang relatif mahal, mengenakan dress juga terasa lebih nyaman. Kalau dress code kamu masih tetap kebaya, bisa pakai alternatif di atas buat acara syukuran sehabis wisuda selesai juga.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza