• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Biar Nggak Pucat, Pakai 5 Items Makeup ini Waktu Kamu Yoga

Biar Nggak Pucat, Pakai 5 Items Makeup ini Waktu Kamu Yoga

Biarpun bakal banjir keringat dan kelelahan, tapi tampil cantik tetap wajib hukumnya, dong. Pakai makeup saat yoga? Why not?

Salah satu olahraga low impact favorit para wanita sepanjang masa adalah yoga. Gerakan-gerakannya yang mengombinasikan semua bagian tubuh ini sanggup menenangkan jiwa, meningkatkan stamina, menurunkan bb, dan melancarkan peredaran tubuh.

Walaupun sudah siap berolahraga yang dijamin berkeringat ini, bukan berarti kamu masuk ke kelas yoga tanpa makeup sama sekali lho. Siapa tahu ada pria keren yang baru gabung atau berpapasan menuju ruang ganti? Belum lagi kalau kamu pose gaya seated twist yang baru dikuasai buat kepentingan pencitraan socmed? Fatal dong kalau muka pucat.

Ada 5 beauty item yang nggak bisa kamu lewatkan waktu masuk ke kelas yoga :

Pensil alis

Brow

Ini salah satu item wajib biar wajah kamu nggak kelihatan pucat. Tetap dong mempertegas alis. Yang pasti, kunci utamanya, tetap pertahankan bentuk asli alis, karena pada dasarnya setiap orang memiliki bentuk alis yang telah sempurna sesuai dengan wajah masing-masing. Tebalkan dengan pensil alis atau brow shadow mengikuti arah alis supaya kelihatan natural, lalu sapukan dengan sikat alis supaya hasilnya rapi. Bisa juga coba cara ini biar alis kamu makin cantik.

Coba ini Elf Instant Lift Brow Pencil

Pelembap

Moisturizer

Bayangkan aja kondisi kulit kamu akan terpapar di beberapa kondisi. Pertama, outdoor waktu ke luar rumah, indoor dengan ruangan ber-AC di gym, atau malah suhu panas -buat kamu yang ikutan heat atau bikram yoga. Cuma pelembab yang bisa melindungi kulit wajah kamu, dengan menjaganya bebas dehidrasi, sehat, dan bebas keriput. Tapi, pastikan kamu pilih jenis pelembap terbaik, sesuai kondisi kulit.

Dan ingat, badan kamu juga wajib dilembapkan pakai body lotion, tapi hindari pemakaian lotion di area telapak kaki, karena bisa bikin licin waktu berdiri di atas yoga mat.

Coba ini Mustika Ratu Pelembap atau Ristra Moisturizing Cream

Blush on

BlushOrBronzer

Ingat, lupakan ritual pakai bedak two way cake sebelumnya. Manfaat blush on waktu kamu mau yoga adalah untuk mempertegas tulang pipi. Buat kamu yang berkulit putih, blush on warna pink memang cocok, tapi jangan sapukan terlalu banyak, karena habis yoga, kamu pasti kelelahan dan pipi kamu akan memerah secara alami. Sedangkan kamu yang kulitnya sawo matang, bisa pilih wakna coral atau bisa juga dengan pakai bronzer.

Coba ini Revlon Make Up Blush On atau Rimmel Natural Bronzer Sun Dance

Concealer

Concelear

Spot-spot hitam atau bekas jerawat paling ampuh ditutup pakai concealer. Lebih bagus lagi kalau kamu pilih produk yang punya kandungan salicylic acid yang ampuh mengobati infeksi jerawat. Dengan concealer artinya kamu juga nggak perlu pakai foundation yang terasa “berat” di wajah buat olahraga. Lebih praktis, kan?

Coba ini LA GIRL HD Pro Concealer #Nude

Lipstik warna natural

LipstickNatural

Jangan pernah kepikir pakai lipstik warna merah terang, karena akan keliatan berlebihan banget. Pilih lipstik yang warnanya satu tone di atas warna bibir kamu, biar kamu kelihatan segar. Lupakan lipstik warna nude yang malah menimbulkan kesan pucat pasi sepanjang olahraga. Jangan juga pakai lipstik glossy, yang bisa bikin belepotan waktu kamu mengelap keringat.

Coba ini Wardah Exclusive Matte Lip Cream – 03 See You Latte atau Make Over Intense Matte Lip Cream 004 Vanity

Nah, badan bugar berkat yoga dan kamu juga udah tampil pakai makeup tepat saat latihan. Habis itu, yuk lakukan ritual kecantikan ini, biar wajah kamu makin sempurna cantiknya.

Categorised in: , , ,

This post was written by Kak Moza