• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Biar Makin Semangat Kuliah, Ulang Dekor Kamar Belajar!

Biar Makin Semangat Kuliah, Ulang Dekor Kamar Belajar!

Selain nyiapin niat dan mental, siapin dan benahin dekor kamar belajarmu, yuk. Dijamin, kalau sudah rapi bikin kamu lebih semangat menghadapi semester baru.

Back to campus! Setelah berbulan-bulan libur dan nggak nyentuh meja belajar, pasti suasananya cukup chaos saat ini. Ada tumpukan kertas, majalah, novel sampai perintilan makeup, bersatu-padu di situ. Nah, mumpung masih awal-awal semester perkuliahan, mumpung juga tugas-tugas belom menumpuk, ulang dekor kamar belajarmu, yuk. Supaya, kamu bisa lebih fresh dan bisa lebih enjoy saat duduk manis di sana.

BACA JUGA: 7 Cara Simpel Menghias Kamar Kos yang Bikin Kamu Betah

Susun Ulang

www.sonia-dris.com

Pastinya, step pertama kamu harus lakuin adalah pilih-pilih barang. Buku-buku yang sifatnya umum kayak kamus mungkin masih bisa stay, tapi kalau udah nggak ada hubungannya sama mata kuliah dan dibacanya cuma setahun sekali, mendingan masuk kardus aja. Abis itu, kamu mulai bayangkan dan tentuin, kira-kira benda apa saja yang perlu di ada di meja, mana yang di laci, mana yang sembunyi di lemari atau bahkan yang diguling.

Perbanyak Area Simpan

www.youtube.com

Ini penting banget, terutama space simpan buat yang namanya buku-buku dan fotokopian diktat kuliah. Kalau kamu ambil kuliah yang berhubungan dengan seni, bahkan butuh space lebih buat nyimpen alat-alat penunjangnya. Tentuin yuk, kamu perlu container kecil yang bisa ditaro di sudut meja, boks transparan yang bisa disusun rapih di samping, atau bahkan sampai perlu lemari tambahan?

Sampul Buku

www.crafthubs.com

Apalagi perempuan, punya sesuatu yang cover-nya menarik mata, pasti bikin hati jadi happy juga. Nah, dari sekarang pilih deh sampul-sampul buku yang lucu (dimana kamu bisa manfaatin kertas kado yang keren-keren), atau gambar cover buku tulis yang beda dari biasanya. Hal ini berlaku juga buat alat tulis, loh!

Urutkan Buku

www.stepbystep.com

Ngomong-ngomong soal buku, mulailah menyimpannya di area meja belajarmu dengan lebih teratur. Bisa diurutin alfabet dari judulnya, bisa juga dibagi berdasarkan jenisnya, atau bahkan dari size buku (dari ukuran terkecil ke yang besar). Cara ini, bikin kamu nggak kewalahan nyari buku literatur pas musim ujian tiba nanti.

Papan Serba Tahu

homecaprice.com

Meski sekarang semua serba-digital, tapi kayanya di ruang belajar tetep perlu deh punya satu papan pengingat yang ditempel di dinding. Semua info penting mulai dari jadwal kuliah, jadwal ujian, sampai rumus-rumus wajib yang ingat, bisa tinggal kamu tulis atau tempel. Biar tambah semangat lagi, selipkan foto pacarmu di antara kertas-kertas penting itu.

Stiker Dinding

www.aliexpress.com

Ketika menempel poster penyanyi atau artis favorit di dinding sudah lewat era-nya, kamu bisa menghias area di sekitar meja belajarmu dengan wall sticker. Bisa kamu beli jadi di pasaran, atau bisa juga pesan di tukang sticker dengan ukuran dan gambar sesuai keinginan. Berhubung ini area belajar, mungkin bisa coba bikin stiker dengan tulisan quote-quote yang memotivasi buat lebih sukses.

Dekor Kamar dengan Sudut Lesehan

www.home-designing.com

Kalau masih ada sedikit spot yang nggak kepakai, kamu bisa bikin sudut lesehan buat alternatif tempat belajar. Jadi nggak melulu di atas meja. Tinggal siapin karpet kecil, bean bag dengan warna seru buat bersandar, sama alas laptop buat dipangku. Next time kalau temen kuliahmu mampir buat belajar bareng, sudut ini bisa jadi spot yang asyik juga buat diskusi.

Kalau area belajarmu sudah lebih rapi, pasti suasana belajarmu jadi lebih nyaman. Yeay!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia