• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Berasa Jadi Punya Rumah Segede Istana Padahal Modal Minim

Berasa Jadi Punya Rumah Segede Istana Padahal Modal Minim

Meski luasnya terbatas, rumah bisa dibikin layaknya istana walau modalnya minim. Begini caranya akalin rumah modal minim!

Bisa punya rumah hasil tabungan sendiri saja, pasti udah bikin kamu, dan mungkin pasangan kamu berbangga hati. Meski luasnya tergolong minim, kamu tentu tetap senang karena punya rumah hasil jerit payah sendiri. Nah, bakal makin seneng kalau ternyata kamu bisa menghadirkan suasana layaknya punya istana di bangunan sendiri. Apalagi langkah-langkahnya nggak terlalu banyak memakan modal. Simak, yuk!

Layout Lapang

poin_1

Yang namanya istana, identik dengan bangunan besar dan ruangan yang serba lapang. Nah, kalau bangunan besar belum bisa kamu wujudin, berarti kita contek konsep ruang yang lapang aja. So, atur rumah mungil kamu dengan penataan furnitur yang bikin ruang jadi lapang. Hindari benda-benda besar dan dominan di tengah ruang. Sebaiknya, gunakan sofameja makan, hingga lemari simpan yang modelnya simpel saja.

Plafon Tinggi

poin_2

Ini juga salah satu hal yang identik bikin ruang terasa lapang. Dengan sedikit membongkar dan meninggikan bidang plafon, tentu bikin suasana ruang jadi kelihatan lebih tinggi. Konsep meninggikan plafon ini bisa kamu terapkan di ruang-ruang inti seperti kamar tidur dan ruang keluarga.

Baca juga: 5 Rumah Keren Karya Arsitek Indonesia yang Hemat Bujet

Warna Netral

poin_3

Bangunan istana yang sesungguhnya memang tak banyak menggunakan warna-warna netral. Sebaliknya, buat bangunan minim, justru warna netral bikin kesan bangunan jadi lebih adem, lapang dan juga bersih. Jadi, pilih saja warna netral seperti putih, krem, hingga abu-abu muda buat diterapkan di rumahmu. Nantinya, sebagai aksen dekorasi, kamu bisa bermain dengan warna-warna yang lebih terang atau dominan.

Rapi & Bersih

poin_4

Setelah layout rumah dibuat lapang dengan warna yang netral, pastikan juga kamu punya banyak spot dan tempat-tempat khusus buat penyimpanan. Karena, rumah yang benda-bendanya tertata dan tersimpan dengan rapih, tentu bikin lebih enak dipandang. Jadi, kunci biar setiap hari kamu merasa rumahmu seperti istana, tentu interiornya harus selalu rapih dan bersih!

Baca juga: 5 Benda yang Bikin Kamu Merasa Mevvah di Rumah Sendiri

Pajang Benda Kesayangan

poin_5

Bisa memajang foto keluarga yang dicetak besar, lukisan hasil karya sendiri, atau mungkin bikin sudut pajangan yang isinya penghargaan-penghargaan yang pernah kamu dapat. Pokoknya, dengan memajang benda atau sesuatu yang memorable dalam hidupmu, pasti bikin kamu makin happy sama rumahmu sendiri. Layaknya punya istana mungil!

Gampang, kan? Yuk, ciptain suasana istana di rumah kamu sendiri!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia