• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Berasa Jadi Atlet & Punya Perut Six-Pack Dengan Modal Minim

Berasa Jadi Atlet & Punya Perut Six-Pack Dengan Modal Minim

Lima cara sederhana di bawah ini, bikin kamu berasa jadi punya perut six-pack layaknya atlet! Cobain deh cara ini.

Punya perut six-pack tentu idaman semua orang. Perut rata, dengan otot-otot yang kebentuk memang bikin kita makin kelihatan seksi. Buat mencapainya, banyak yang bilang kalau kamu perlu modal gede dan ke gym tiap hari. Padahal, nggak juga kok. Dengan cara yang sederhana dan nggak mahal, kamu bisa juga kok ngewujudin perut berotot itu!

Kombinasi Olahraga

poin_1

Biar ideal, kamu perlu kombinasikan jenis olahraga. Harus yang sifatnya cardio kayak lari dan zumba (buat pembakaran), lalu latihan pembentukan otot, dan jangan lupa latihan keseimbangan kayak yoga. Nggak perlu tiap hari ke gym, kamu bisa melakukan semua gerakan itu di rumah sendiri. Tonton video latihan dari internet, terus gunain alat-alat yang ada di rumah, deh. Untuk lari, tinggal keliling komplek rumah sendiri, deh!

Baca juga: Patut Dicontoh, 5 Artis Perempuan yang Rajin Olahraga Lari

Cermat Pilih Alat

Stairs climbing running woman doing run up steps on staircase. Female runner athlete going up stairs in urban city doing cardio sport workout run outside during summer. Activewear leggings and shoes.

Nggak punya barbel buat latihan beban? Gunain botol kosong yang diisi beras atau batu kerikil. Terus buat yang lantai rumahnya tingkat, manfaatin anak tangga buat beberapa jenis latihan intensitas. Jangan lupa, mainan hulahoop punya adik atau ponakan, perlu banget kamu pinjem dan mainin setiap hari karena bikin lingkar pinggang makin seksi. So, alat-alat olahraga nggak perlu semuanya kamu miliki, kok!

Hemat Pakaian

poin_3

Nggak perlu tergoda untuk beli pakaian olahraga tiap bulannya. Kamu harus cermat gunain kaos-kaos longgar yang ada di lemari pakaian. Tinggal kamu potong lengan atau panjang-nya, jadi deh kaos yang nyaman dan keren buat dipakai workout. Atau, rajin-rajin deh cek koleksi pakaian olahraga di MatahariMall, diskonnya menggoda banget!

Rutin Makan Sehat

Pretty young woman buying vegetables on the market

Ini juga salah satu kunci buat bikin perut kamu rata. Nggak harus mendadak ikutan katering mahal, kamu hanya perlu selektif pilih asupan makan. Tentu kamu harus pilih yang sehat, bernutrisi, dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Pilih aja bahan-bahan makanan yang mudah didapat seperti tempe, tahu, telur, dan sayur-sayuran yang bisa kamu temuin di pasar tradisional lainnya.

Baca juga: 7 Bahan Masak Tradisional yang Cuma Ada di Indonesia

Fisik Harus Aktif

509315986

Kunci perut rata bukan sebatas rajin olahraga, terus sit-up dan kurangi makan nasi aja. Tubuh yang aktif bergerak, juga bakal ngebantu menghindari adanya timbunan lemak di bagian perut. Jadi, mulailah aktif gerak seperti cari parkir yang lebih jauh dari tempat tujuan (lalu selesaikan dengan jalan kaki), kerjain semua pekerjaan rumah tangga sendiri, dan kalau perlu ikutan gotong royong bersihin lingkungan di akhir pekan.

Jadi, siap rutin olahraga biar punya perut six-pack kayak para atlet? Good luck!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza