• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Makeup Flawless Itu Gampang! Trik Jitu Tampil Cantik Sepanjang Puasa Sampai Lebaran

Makeup Flawless Itu Gampang! Trik Jitu Tampil Cantik Sepanjang Puasa Sampai Lebaran

Tren makeup flawless atau natural memang selalu menjadi favorit karena kepraktisannya.

 

Bulan puasa bukan menjadi alasan untuk tampil lesu dengan wajah kusam. Tampil cantik sepanjang puasa gampang banget kok! Makeup flawless atau natural sendiri memang sedang menjadi favorit para perempuan karena bisa terlihat segar seperti tidak memakai makeup. Kamu cukup menghabiskan waktu 5 menit aja, wajah kamu bisa langsung flawless tanpa terlihat menor. Simak beberapa trik berikut untuk membuat wajah kamu selalu tampil segar sepanjang puasa sampai lebaran!

Skincare dan Primer

shutterstock_399012214

Sebaiknya kamu gunakan skincare terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan makeup. Kamu bisa gunakan skincare yang sering kamu pakai untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Setelah skincare didiamkan beberapa saat, gunakan primer agar makeup lebih mudah menempel dan menjadi lebih tahan lama.

Concealer

shutterstock_1005966790

Jika kamu memiliki noda bekas jerawat atau kantung mata perlu banget nih untuk gunakan concealer! Pakai saja secukupnya sampai noda bekas jerawat dan lingkar hitam di bawah mata kamu tersamarkan.

Baca juga: Lip Liner Tren Lagi untuk Buat Lipstick Tetap Rapih

Foundation

shutterstock_542654758

Concealer aja nggak akan cukup untuk menyamarkan noda dan meratakan warna kulit wajah. Sehabis concealer, aplikasikan foundation dan ratakan pada wajah kamu. Ingat ya, pastikan warna foundation sesuai dengan warna wajah kulit kamu. Jika salah warna, bisa-bisa wajah kamu berubah menjadi warna keabuan.

Bedak

shutterstock_559701745

Bedak berfungsi untuk mengunci foundation agar tidak cepat berminyak karena foundation terkadang membuat kilap pada wajah kita. Buat kamu yang memiliki tipe wajah berminyak, sebaiknya pakai bedak dengan jenis powder. Untuk tipe kulit normal, kamu bisa gunakan two way cake.  Sapukan bedak terutama pada bagian mata dan T-zone. Lalu ratakan bedak pada seluruh wajah.

Eyeshadow

shutterstock_365077241

Ingat untuk memilih eyeshadow dengan warna natural seperti coklat, nude, atau champagne. Gunakan satu warna saja jika kamu ingin lebih praktis, namun kamu bisa lebih eksplor dengan menggunakan dua tau tiga warna untuk menciptakan gradasi warna dan memberikan efek dimensi pada mata.

Eyeliner

shutterstock_201855637

Untuk mempertegas mata, kamu bisa memilih untuk menggunakan eyeliner. Terdapat beberapa jenis eyeliner seperti pen, pencil, dan juga gel. Pilih eyeliner yang benar-benar buat kamu lebih gampang dalam mengaplikasikannya. Cara pakainya cukup tarik garis lurus membentuk mata, jika ingin membuat cat eye cukup tarik bagian ujung dan bentuk wing. Kamu bisa memilih untuk menggunakan eyeliner saja tanpa perlu memakai eyeshadow

Blush On

shutterstock_518732392

Nah ini dia kunci agar wajah terlihat merona. Ya! Blush on. Dengan memberikan blush pada pipi, wajah kamu akan terlihat fresh seketika. Untuk kulit hitam, warna peach akan lebih cocok, blush on warna pink biasanya akan cocok untuk kulit putih atau sawo matang.

Alis

shutterstock_365054762

Item satu ini nggak akan pernah boleh dilewatkan! Karena dengan pensil alis, wajah kamu akan berubah seketika. Meski kamu hanya memakai bedak atau lipstick aja, pensil alis akan merubah wajah kamu karena fungsinya membingkai wajah. Untuk alis orang Indonesia, warna coklat akan memberikan kesan lebih natural.

Maskara

shutterstock_679833853

Terakhir untuk bagian mata, gunakan maskara agar mata kamu lebih hidup dan tidak redup. Gunakan penjepit mata jika ingin bulu matamu terlihat lebih panjang. Kamu juga bisa memakai maskara warna transparan untuk melentikan bulu mata.

Baca juga: Tips Kulit Tubuh Anti Kering Saat Bulan Puasa

Lipstick

shutterstock_126226058

Tahap terakhir adalah, lipstick! Kamu bisa gunakan lipstick matte atau jika kamu tidak ingin terlalu berat, gunakan saja lip tint. Gunakan warna nude, peach, atau pink aja ya agar tampilan kamu terlihat natural.

Selamat mencoba trik makeup flawless 5 menit ini yah! Siap tampil segar selama bulan puasa dong, yeay!

 

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza