Lip Liner, Tren Lagi Supaya Lipstik Tetap Rapi

Biar tampilan lipstick makin sempurna, ini kuncinya.

Bentuk bibir yang indah bisa kamu peroleh dengan bantuan lip liner. Lip liner tren lama yang in lagi. Item beauty yang sempat hits banget ini bakal bikin lipstik favoritmu tampak semakin cantik. Tapi, untuk pemakaiannya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, karena penggunaan lip liner yang salah malah akan bikin bibir kelihatan tidak natural. Yuk, simak cara pakainya yang benar.

Aplikasikan ringan saja

AplikasikanRingan

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan saat mengaplikasikan lip liner adalah pemakaian yang terlalu tebal sampai kelihatan berat. Pastikan juga warna lip liner matching sama warna lipstik kamu. Sebaiknya malah lebih terang, karena lip liner yang lebih gelap malah bikin warna lipstick nggak natural.

Pilih lip liner Wet n Wild Color Icon Lip Liner Pencil – Berry Red kalau kamu mau pakai lipstick warna maroon.

Baurkan alami

BaurkanAlami

Cara mengaplikasikan lip liner adalah sebelum pakai lipstik. Pertama, oleskan mengkuti garis bibir, setelah itu baurkan dengan jari perlahan, sampai tidak terlihat garis yang tegas di bibir. Setelah memakai lipstik, coba sekali lagi rapikan bagian pinggir bibir yang sudah diaplikasikan dengan lip liner dan pastikan warnanya sudah berbaur alami dengan lipstick. Terakhir pastikan lipstick tidak keluar garis bibir.

Isi bibir dengan lip liner

IsiBibir

Mau warna lipstick kelihatan lebih halus dan mulus? Kalau gitu, jangan hanya menggunakannya di bagian pinggir bibir, tapi sapukan lip liner ke seluruh permukaan bibir sebagai dasar lipstick. Kamu juga akan terhindar dari penampakan tegas garis lip liner yang mengelilingi bibir waktu lipstick kamu sudah mulai pudar. Karena, mamang biasanya lipstick lebih cepat pudar daripada lip liner.

Baca Juga: 5 Trik Touch Up Makeup yang Luntur Habis Makan Enak

Tetap ikuti bentuk bibir asli

IkutiBentukBibir

Sebaiknya lip liner diaplikasikan mengikuti bentuk asli bibir. Walaupun ada trik untuk membuat bibir kelihatan penuh atau lebih tipis dengan lip liner, tapi sebaiknya tetap pertahankan bentuk bibir asli. Hindari penggunaan di luar garis bibir karena bibirmu akan kelihatan nggak natural dan bisa mengubah karakter wajah kamu.

Kalau ragu, pilih aja lip liner warna nude

PilihLipLinerNude

Kalau kamu nggak yakin lip liner yang cocok sama warna lipstik kamu, pilih warna nude yang bisa dikombinasikan dengan semua warna lipstick. Selain itu, warna nude juga aman kalau mau diapikasikan di seluruh permukaan bibir sebagai warna dasar. Setelahnya coba pakai lip gloss, jadinya kamu bisa bikin tampilan a la lipstick nudeKamu bisa pilih ELF Jumbo Lip Gloss Stick Sangria Starters atau City Color Matte Auto Lip Liner – Nude

Lip liner beres, sekarang waktunya cari lipstick yang pas. Brand kosmetik dari seleb lokal, bisa jadi pilihan, lho. Tapi, kalau mau irit belanja make up, ini tipsnya.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza