Trik Jitu Make up Buat Kamu yang Pakai Kacamata

Walaupun pakai kacamata, riasan area mata tetap wajib hukumnya. Begini caranya supaya makeup mata nggak sia-sia ketutupan kacamata.

Ketika mata kamu dinyatakan minus, atau malah kamu bakal tampil lama pakai sunglasses bukan berarti kamu nggak usah dandan. Make up, terutama area mata tetap wajib hukumnya. Intinya, riasan mata harus matching dan seimbang dengan frame kacamata.

Ada 4 aturan yang wajib kamu taati :

Pastikan riasan kelopak mata berwarna terang
Eyeshadow

Kalau sudah urusan shadow di area mata, maka makin netral akan makin baik, apalagi di balik kacamata. Mata kamu bakal kelihatan kelelahan. Solusinya, bubuhkan sedikit aksen shimmer di bagian tengah kelopak mata. Setelah itu aplikasikan highlighter di bawah tulang alis. Sempurna deh!

Coba ini

Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow Pack

Lakme Absolute Reinvent Illuminating Shimmer Brick

Pilih warna eyeliner yang lebih terang dari frame kacamata

Eyeliner

Kalau mau bereksperimen dengan warna eyeliner, pilih yang shade warnanya satu atau dua tingkat lebih terang daripada frame kacamata. Dengan begitu, garis eyeliner yang kamu bikin nggak akan terdominasi oleh warna frame. Selain itu, sesuaikan tebalnya garis eyeliner dengan ukuran frame. Artinya, semakin tipis frame, maka makin tipis juga sebaiknya garis eyeliner-nya.

Coba ini

LA Girl Ultimate Eyeliner 324 Never Ending Navy

PIXY Line & Shadow Bronze

Pakai eyeliner putih di bagian water line

Atau bisa juga warna beige. Efek warna putih atau beige di kelopak mata bagian bawah bisa menerangkan tampilan mata, yang bakal bikin mata kamu kelihatan lebih besar. Tapi sebelum dipulaskan, sebaiknya keringkan dulu area kelopak mata , biar warnanya tahan lama.

Pilih ini

PIXY Line & Shadow White

Wajib tetap pakai penjepit bulu mata

LashCurler

Tentunya ini nggak berlaku buat kamu yang instan lentik berkat extension bulu mata. Memang sebaiknya bulu mata tetap dibuat kelihatan lentik di balik kaca mata, supaya area di bawah mata lebih terang dan mata bakal kelihatan lebih besar. Sebagai sentuhan akhir, pastinya oleskan maskara.

Pilih ini

Loueva Eyelash Curler Louvre Eyelash Curler

Wardah Perfect Curl Mascara

Jangan melewatkan concealear

Concealer

Sebaiknya kamu nggak berpikir kalau kacamata bakal menyamarkan garis hitam di area mata, karena malah sebaliknya. Frame kacamata malah akan mempertegas area gelap di sekitar mata kamu. Itu sebabnya kamu tetap wajib pakai concelear sebagai alasbedak di sekitar mata.

Coba ini

Big Cover Stick Concealer

LA Girl HD Pro Concealer

Pilih Transparant powder

TransparentPowder

Suka kesal dengan noda bedak yang menempel di sandaran hidung kacamata atau sekitar frame? Nah, artinya kamu sudah wajib ganti bedak, si item beauty andalan kamu dengan transparant powder atau yang sering dikenal dengan nama translucent powder. Walaupun nggak akan mengubah warna kulit wajah, bedak ini juga bisa menyamarkan pori-pori, lho.

Pilih ini

Rimmel Stay Matte Powder 001 Transparant

Nah, urusan make up sudah beres. Jangan lupa perhatikan juga gaya rambut. Kalau bosan dengan model yang itu-itu saja, coba deh potongan a la jadul, yang sekarang populer lagi.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza