• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Beauty
  • >
  • Tren Kecantikan Baru, Microneedling ini Bakal Bikin Kulit Kamu Semakin Mulus

Tren Kecantikan Baru, Microneedling ini Bakal Bikin Kulit Kamu Semakin Mulus

Kalau urusan wajah makin mulus, semua wanita bisa jadi tergoda memilikinya. Sudah tahu microneedling? Mau coba? Baca dulu manfaat dan prosesnya di sini.

Di dunia kecantikan, selalu aja ada tren terbaru yang menjanjikan kulit lebih mulus dan cantik. Nah, yang sekarang lagi naik daun adalah microneedling. Teknik ini menggunakan jarum-jarum halus yang ditusukkan ke kulit. Tujuannya untuk menimbulkan luka kecil sehingga merangsang peremajaan kulit.

Microneedling biasa digunakan untuk memperbaiki dan mengatasi masalah kulit wajah seperti jerawat, garis dan kerut halus, kulit yang kendur, pori-pori yang besar, flek coklat, serta masalah pigmen kulit lainnya.

Amankah?

Amankah

Secara umum, risikonya lebih kecil dibandingkan prosedur lainnya seperti terapi laser atau peeling dengan bahan kimia. Rasanya juga lebih nyaman dan lebih efektif daripada perawatan jerawat lainnya.

Tapi, seperti metode lainnya, microneedling juga dapat menimbulkan beberapa komplikasi seperti terjadinya perdarahan, memar, infeksi, bekas luka, dan masalah pigmentasi.

Berapa tahap prosesnya?

LamanyaProses

Prosedur ini dilakukan dalam empat hingga enam tahap, dengan jarak antar tahapan kira-kira satu bulan. Semakin lama, kedalaman jarum yang dimasukkan akan semakin bertambah seiring dengan bertambahnya ketebalan dan toleransi kulit.

Apakah menyakitkan?

ApakahMenyakitkan

Selama prosedur, kamu bakal diberikan anestesi lokal. Selanjutnya, sebuah tusukan akan dimasukkan dengan sebuah alat bernama dermaroller. Luka-luka kecil pada kulit wajah kamu kemudian akan merangsang produksi dari elastin dan kolagen yang membantu penyembuhan luka. Kolagen baru inilah yang akan membuat kulit wajah kelihatan terlihat lebih licin, kencang, dan muda.

Siapa saja yang bisa menjalaninya?

ImageOpener

Hampir setiap orang, selama nggak sedang punya luka terbuka atau masalah penyembuhan luka. Kalau lagi jerawatan, mungkin bakal diminta menunggu sampai tidak meradang. Kenapa? Karenakan proses microneedling bisa menambah iritasi dan bikin inflamasi di kulit wajah kamu bertambah, sekaligus memfasilitiasi penyebaran bakteri pada kulit.

Pasca microneedling

PascaMicroneedling

Kamu wajib banget menjaga kelembapan kulit setelah treatment. Sebaiknya pakai produk dengan hyaluronic acid, ceramides, dan selalu bawa hydrating face mist, untuk dipakai setelah treatment dan kapan pun saat kulit wajah terasa kering. Manfaatnya, untuk menenangkan dan mengurangi warna kemerahan di wajah. Hindari eksfoliator atau toner berbahan dasar alkohol.

Apa yang harus dihindari?

HarusDihindari

Jangan dulu pergi ke gym dan atau sauna minimal 24 jam setelah treatment, karena kulit butuh waktu untuk sembuh. Hindari dulu aktivitas yang bikin kamu berkeringat, yang bisa menimbulkan inflamasi. Selain itu, hindari juga sinar matahari, karena udara panas dan sinar UV dapat memancing iritasi lebih tinggi lagi.

Jangan cuma kulit wajah yang dirawat, kulit tubuh juga. Selalu pakai body lotion atau body butter. Dan sebelum pilih yang terbaik, kamu wajib tahu dulu bedanya. Tapi, kalau kalau lagi mau ngirit, boleh banget perawatan di rumah, lho. Ada banyak masker yang gampang dibikin sendiri.

Baca Juga: Penting Dibaca, Sebelum Kamu Memutuskan Treatment BB Glow

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza