Tips Punya Bulu Mata Lentik Meski Tanpa Lash Extention

Selain extention bulu mata, banyak kok cara yang bikin bulu mata jadi lebih lentik. Ini diantaranya!

Punya helai bulu mata yang lentik memang pasti idaman setiap perempuan. Karena bulu mata lentik, bikin penampilan mata dan wajah kamu jadi hidup. Bulu mata extention salah satu langkah yang bisa kamu tempuh, buat bikin bulu mata jadi lebih lentik. Tapi kalau ternyata kamu belum siap atau mungkin nggak mau pakai bulu mata extention, banyak juga kok cara yang bisa kamu tempuh. Nggak ribet dan alami kok!

Maskara Tepat
poin_1

Ternyata, maskara itu banyak sekali jenisnya. Ada yang diformulasikan untuk menjadi primer maskara, untuk menambah volume bulu mata, hingga yang membantu bulu mata jadi lebih lentik. Nah, tentunya kamu harus pilih jenis maskara yang terakhir. Jangan lupa, untuk jepit dengan penjepit bulu mata sebelum menyapukan maskara.

Arah Maskara Zig-zag

Woman applying mascara on eyelashes

Banyak pakar kecantikan yang menggunakan cara ini. Yaitu dengan mengarahkan bagian cekung dari sikat maskara ke bawah mata, lalu digerakkan secara zig-zag pada bulu mata, mulai dari akar hingga bagian ujung. Kalau belum merasa cukup, kamu bisa mengulangi dua kali. Tapi yang kedua, arah sikat maskara dibuat berlawanan (bagian cekung menghadap ke atas).

Baca juga: 5 Tips Riasan Mata Untuk Berbagai Acara

Hindari Kontak Tangan

Girl rubbing eyes

Dengan ataupun tanpa makeup, hindari kontak area di sekitar mata dengan jari-jemari tangan kamu. Misalnya seperti menggosok atau menguceknya. Gerakan yang cenderung menekan ini, bikin area di sekitar kulit mata yang sensitif, jadi mudah kendur. Bahkan, gerakan mengucek mata sering bikin helai bulu mata kamu jadi lepas. Jangan lupa, setelah beraktivitas, hapus maskara dengan pembersih khusus agar kesehatan bulu mata tetap terjaga.

Benda Hangat

poin_4

Kalau lagi pengen bulu mata terlihat lentik alami tanpa bantuan maskara, kamu bisa andalkan benda-benda hangat buat jadi penjepitnya. Misalnya gunakan ujung-ujung jari yang permukaannya sedang dalam kondisi hangat, ataupun menggunakan sisi cekung sendok makan yang juga sudah dihangatkan. Setiap gerakan tahan kurang lebih 5-10 detik, dan lakukan secara berulang.

Baca juga: Selain Wortel, Makanan Enak Ini Bikin Mata Jadi Lebih Sehat

Serum Bulu Mata

poin_5

Yang nggak kalah penting, kamu bisa andalkan serum bulu mata buat yang membantu bikin helainya jadi lebih sehat, panjang dan lebih tebal. Karena serum-serum ini memang memiliki kandungan dan vitamin yang bekerja buat menumbuhkan helai bulu mata. Umumnya, digunakan sehari sekali, saat malam sebelum tidur.

Baca juga: 5 Rias Mata ala Cat Eye Flick yang Hits di 2018

Kalau gitu buat kamu yang nggak kepengen pakai bulu mata extention, jangan lupa ikutin cara-cara di atas, ya!

Categorised in: , ,

This post was written by Diona Ratrixia