Peeling Wajah, Rahasia Cantik ala Perempuan Korea!

Ternyata, perawatan wajah berupa peeling adalah salah satu kunci rahasia cantik perempuan Korea!

Perempuan Korea memang punya sejuta rahasia di balik kulit wajahnya yang cantik alami, walaupun dengan no makeup look. Salah satu yang familiar adalah penggunaan BB Cream. Namun ada juga treatment menarik yang bisa kita terapkan di kulit wajah kita, yaitu peeling. Buat tahu lebih lengkapnya, simak pembahasan Mozaic berikut ini!

Tentang Peeling

Model Release: B, Property Release: 1, Location: Daintree, Queensland, Australia.

Yaitu eksfoliasi atau metode yang membuat lapisan teratas (yang berupa sel kulit mati) pada wajah jadi mengelupas, sehingga merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat. Metode peeling ini juga membantu mencerahkan kulit wajah. Peeling bisa dilakukan sendiri atau secara manual dengan peeling gel, krim, ataupun cair. Namun ada juga treatment dengan alat khusus yang pengelupasannya lebih dalam, yang bisa dijumpai di klinik kecantikan.

Baca juga: Deretan Skin Care Korea yang Harganya Kurang dari 200 Ribu 

Kandungan Aktif

poin_2

Peeling gel atau krim yang dijual di pasaran, memiliki kandungan bahan kimia aktif yang aman untuk kulit wajah. Seperti salicylic acid yang bagus untuk wajah berminyak. Pilih juga peeling dengan ekstrak buah dan tanaman alami, seperti green tea, lemon, hingga kandungan lidah buaya akan membantu menenangkan kulit wajah. Produk-produk lidah buaya memang selalu jadi favorit, ya!

Beda dengan Scrub

poin_3

Meskti metodenya hampir sama dengan scrub, terdapat perbedaan diantara keduanya. Jika facial scrub harus digosok atau dipijat halus saat penggunaannya, nggak demikian dengan peeling gel. Cukup didiamkan beberapa saat hingga mengering. Setelah itu, angkat sisa-sisa peeling dari wajah sambil digosok perlahan. Yang bikin peeling gel atau krim popular salah satunya adalah efek gommage yang menghasilkan serpihan-serpihan sisa kulit mati yang tampak di akhir proses peeling.

Baca Juga: 7 Perawatan Kecantikan Super Hemat Tanpa ke Salon 

Yang Perlu Diperhatikan

poin_4

Peeling cukup dilakukan 1-2 kali sebulan. Tak perlu terlalu sering, karena terindikasi membuat kulit wajah jadi iritasi dan sensitif. Peeling juga nggak disarankan buat ibu hamil, kulit berjerawat, iritasi, keloid, dan eksim. Sehabis peeling, kamu harus menghindari langsung terkena paparan sinar matahari. Sehingga peeling sebaiknya dilakukan sore atau malam hari. Sehabis peeling, penting juga untuk mengonsumsi asupan sehat bervitamin seperti buah-buahan.

Beli Di Mana?

poin_5

Peeling gel, krim, ataupun cair dapat dengan mudah kamu beli di Mataharimall.com. Tinggal pilih yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu. Harganya dibandrol mulai dari Rp25.900. Sementara setelah proses peeling, kamu perlu gunakan moisturizer wajah dan suncreen untuk perawatan kulit wajahmu sehari-hari.

Siap-siap deh, kulit wajahmu jadi secantik perempuan Korea setelah rutin perawatan peeling!

 

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza