Awas! Hindari 5 Hal ini Kalau Mau Mewarnai Rambut

Kalau kamu suka gonta-ganti warna rambut, ada hal-hal yang harus banget kamu perhatiin lho kalau mau ngecat rambut.

Mau warnain rambut sendiri atau di salon, sama-sama harus waspada. Ingat kan kalau rambut adalah mahkota wanita? Jangan sampai rambut jadi rusak atau malah rontok setelah proses ngecat rambut.

Nah, ini 5 hal yang harus banget kamu hindari :

Sembarangan pilih cat rambut

Amonia

Ingat, bukan cuma murah dan warnanya bagus. Periksa dulu kandungannya. Pastiin kalau bebas amonia. Kenapa? Karena amonia yang merupakan gas tak berwarna ini, selain aromanya menusuk,juga bahaya banget buat kesehatan. Bisa bikin infeksi saluran pernapasan,hidung,tenggorokan, dan mata. Yang serem, efek jangka panjangnya bisa sampai bikin bronkitis yang fatal.

Pakai yang ini Etude House Bubble Hair Coloring Wine Red atau L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color 4.25 – Moca Brown

Sekalian potong rambut

JgnPotongRambut

Efek pewarnaan bisa berdampak pada tekstur dan kondisi kelembapan rambut. Kalau langsung dipotong, artinya lagi nggak dalam keadaan fit, hasilnya bisa nggak sesuai harapan. Alasan kedua, pewarnaan sekaligus potong artinya dobel biayanya waktu kamu perawatan di salon. Bakalan mahal banget! Sebaiknya kamu tunggu sekitar satu dua minggu dulu, sampai warnanya konsisten.

Keramas bersih sebelum coloring

KeramasBersih

Biarin rambut dalam keadaan kotor sebelum proses pewarnaan, karena malah rambut yang lagi kotor paling ideal buat diwarnain. Minyak alami di kulit kepala berfungsi sebagai penyangga antara kulit kepala dan bahan pewarna rambut. Jadi sebaiknya nggak usah cuci rambut minimal sehari sebelum proses pewarnaan.

Sembarangan pilih sampo

ShampooSembarang

Setelah mewarnai rambut, kamu wajib pakai sampo yang memang diciptakan khusus buat rambut yang diwarnai. Biasanya produknya bakal bebas kandungan bahan kimia seperti sulfat dan punya kandungan perlindungan ringan buat mencegah warna rambut pudar.

Pakai aja ini Dancoly Organic Orange Flower Shampoo 400 ml – For Colored Hair

Lupain ide berenang

JauhiKolamRenang

Kandungan klorin yang biasanya digunakan untuk menjernihkan air kolam renang nggak baik efeknya buat cat rambut. Jadi, sebaiknya tangguhkan dulu rencana untuk berenang kalau kamu habis warnain rambut. Dalam 2 minggu berikutnya, baru deh aman.

Baca Juga Rambut Diwarnai Kamu Bakal Lebih Terawat kalau Pakai 4 Produk Ini

Belum berani coba coloring rambut? Nggak apa apa, coba aja dulu makeup colorful, tapi gaya fashion-nya jangan sampai salah, ya.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza