• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Art Jog, Event Seni yang Lagi Hits Banget

Art Jog, Event Seni yang Lagi Hits Banget

Ada alasan baru buat berkunjung ke Jogja, selain main ke Malioboro.

Sudah dengar soal Art Jog? Event seni yang tahun lalu sukses bikin feed Instagram dipenuhi foto-foto selfie bareng benda-benda art. Nah, untuk tahun 2018, event ini sedang berlangsung, dari 4 Mei – 4 Juni 2018 di lokasi yang sama, yaitu Jogja Nasional Museum.

ArtJog sudah dikenal sebagai event seni visual, tidak hanya seni rupa, foto, arsitek, patung, dan fashion saja. Dan ArtJog 2018 tahun ini mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda dari tahun sebelumnya. Terutama dari sisi kemasan dan karya-karya yang ditampilkan disesuaikan dengan tema Enlightenment.

Padat partisipan

ArtJog2014

Pameran seni rupa berskala internasional ini memasuki tahun ke 11. Sejumlah 54 seniman ikut berpartisipasi, nggak hanya seniman lokal, tapi juga international. Seniman luar negeri yang tampil yakni dari Malaysia, Philipina, Cina, Amerika, Jerman dan Australia.

Serunya lagi, Art Jog juga membuka kesempatan yang luas bagi seniman dan publik untuk berpartisipasi dalam pameran melalui Open Call Application, untuk kemudian dikurasi oleh kurator Art Jog. Sesi ini juga berfungsi sebagai sarana menjaring potensi-potensi seniman muda terbaik.

Tahun ini makin seru

A post shared by ART JOG (@artjog.id) on


Salah satu yang spesial di ArtJog 2018 adalah program spesial Child’s Story yang akan mengawali gelaran Art Jog 2018. Ini adalah sebuah pertunjukan teater yang untuk anak-anak usia 2-8 tahun dan dipentaskan untuk pertama kalinya di Indonesia.

Ada pula program Curatorial Tour dan Meet the Artist untuk mengedukasi publik tentang karya seni. Daily Performance dengan 83 penampil berbagai bentuk kesenian seperti seni musik, pertunjukan, teater, dan seni tari setiap hari selama penyelenggaraan Art Jog 11.

Biar jalan-jalan kamu nggak ribet, pakai aja sling bag Rindy, yang hadir dengan detail tassel keren. Dan biar nyaman, pakai sepatu slip on Nevada buat keliling exhibition, deh.

Seorang pecinta seni bicara ArtJog


Rangkaian event-nya oke banget. Saya nggak pernah nyangka kalau Indonesia, terutama Jogjakarta bisa menggelar acara sebesar dan sehebat itu. Vibe dan artsy banget suasana ArtJog. Yang lebih seru, selama ArtJog berlangsung, banyak seniman yang juga menggelar exhibition-exhibition di Jogja. Dan kebanyak gratis! Tahun lalu saya sangat terkesan dengan art performance yang ditampilkan Melati Suryodarmo di Jogja Art Museum. Buat saya, ArtJog sudah jadi destinasi wajib buat cari inspirasi berkarya.

Monique Soeriaatmadja, Fashion Designer.

Nah, mumpung ke Jogja, sempetin juga mampir ke 5 Tujuan Wisata Baru Jogja yang Belum Mainstream di Instagram. Lalu, nginepnya di hotel Jogja yang murmer. Mau ke sana sendirian? Nggak masalah, asal kamu baca dulu 6 Tips Solo Traveling bagi Wanita.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza