• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Sering Males Bikin Rencana Liburan? Google Trips Buat Semuanya Simpel!

Sering Males Bikin Rencana Liburan? Google Trips Buat Semuanya Simpel!

Ingin merencanakan liburan yang akan segera tiba? Yuk coba gunakan aplikasi terbaru dari Google, yaitu Google Trips.

Merencanakan liburan sebenarnya merupakan kegiatan yang seru karena bisa membuatmu semakin nggak sabar untuk segera pergi. Tapi, ternyata kegiatan ini nggak semudah yang kamu kira, lho!

Bukan hanya mencari informasi lokasi yang ingin dituju, kamu juga harus mencari info mengenai transport dan urutan lokasi perjalanan paling efektif supaya waktu nggak terbuang sia-sia di jalan. Belum lagi kamu harus mengecek review dari lokasi yang dituju. Nggak heran banyak orang yang menggunakan jasa agen travel untuk membuat itinerary perjalanan, bukan?

Nah, sekarang kamu nggak perlu lagi khawatir saat ingin merencanakan liburan karena Google yang super canggih sudah mengeluarkan aplikasi baru bernama Google Trips. Aplikasi satu ini bakal membuat liburanmu makin praktis dan terencana.

Yuk simak dulu penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Buat rencana perjalananmu hanya dengan sentuhan jari


Aplikasi Google ini memiliki fitur yang memberimu informasi tempat wisata di kota pilihanmu. Kamu hanya perlu memasukkan kota tujuan, kemudian melihat fitur “Things to do” yang berisikan daftar objek wisata paling populer beserta info lengkapnya. Dengan fitur ini, kamu nggak perlu lagi repot-repot search di Google mengenai tempat yang wajib kamu datangi.

Selain itu, Google juga memberimu itinerary yang sering digunakan orang-orang pada saat berpergian ke kota dalam fitur ‘Day plans’. Kamu tinggal memilih itinerary untuk full day atau setengah hari. Nggak suka dengan itinerary tersebut? Gunakan saja magic wand dan buat itinerary khusus untukmu sendiri.

Nggak perlu lagi bingung mencari info reservasimu


Apa kamu pernah kesulitan mencari info penerbangan dan hotel yang sudah kamu pesan hingga harus membongkar isi inbox email-mu? Sekarang kamu nggak perlu lagi repot seperti itu, karena kamu bisa langsung mengeceknya di Google Trips.

Setiap info penerbangan yang kamu terima di email akan langsung disimpan oleh aplikasi ini secara otomatis. Nggak hanya itu, info hotel yang sudah kamu reservasi sebelumnya juga ada di sana. Jadi, saat liburan nanti kamu bisa langsung tahu info lengkap reservasimu dengan lebih praktis deh!

No internet, no problem!

No internet, no problem!

Pada saat liburan ke luar negeri seringkali kamu akan kesulitan mencari informasi karena nggak punya akses internet. Karena itu, biasanya kamu akan mencetak info perjalananmu sebagai salah satu persiapan untuk liburan.

Tapi, kini kamu bisa menyimpan semua info perjalanan yang kamu butuhkan di Google Trips. Info-info ini juga bisa kamu akses tanpa internet, lho! Yang perlu kamu lakukan hanya mengumpulkan info-info trip kamu kemudian men-download terlebih dulu agar bisa langsung diakses pada saat liburan.

Bisa langsung cek info kuliner di Google Trips

Bisa langsung cek info kuliner di Google Trips

Sumber: stokpic

Bingung mau pergi makan kemana saat liburan nanti? Kamu bisa langsung mengecek daftar kafe ataupun restoran yang bisa dikunjungi di kota tujuanmu dalam aplikasi ini.

Google Trips punya info lengkap mengenai tempat kuliner yang populer dikunjungi. Selain itu ia juga akan memberimu info makanan khas dari kota yang kamu kunjungi. Jadi, selain bisa mengunjungi tempat kuliner favorit, kamu juga bisa mencoba makanan khas dari kota tersebut.


Nah, aplikasi ini bermanfaat banget untuk liburanmu nanti bukan? Kamu bisa langsung download aplikasi ini di Play Store dan juga App Store pada smartphonemu sebagai salah satu persiapan liburan nanti. Selain itu. jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan liburan lain yang bakal kamu butuhkan.

Selamat mencoba!

Baca Juga: Ayo Berlibur ke 10 Negara Bebas Visa yang Kece Ini!

Categorised in: , ,

This post was written by Caroline Winata