• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Aplikasi Penghitung Kesuburan yang Paling Bisa Kamu Andalkan

Aplikasi Penghitung Kesuburan yang Paling Bisa Kamu Andalkan

Dengan aplikasi penghitung kesuburan, kamu nggak perlu repot hitung masa subur. Impian segera hamil pun bisa segera diwujudkan.

Punya keturunan bisa dibilang adalah salah satu impian setiap pasangan. Nah, buat kamu yang lagi berencana segera memiliki bayi mungil, selain harus selalu hidup sehat, kamu juga wajib menghitung masa subur dengan tepat.

Udah, deh, lupakan ide coret-coret di kalender dan menghitung manual, karena sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa di-download di smartphone kamu buat melakukan job desk sebagai penghitung masa subur.

Apa saja, sih? Coba aja baca berikut :

Hitung Masa Subur

HitungMasaSubur

Aplikasi ini bakal membantu kamu untuk menghitung masa subur berdasarkan siklus menstruasi. Dengan tahu pasti periode masa subur, artinya kamu bisa lebih yakin dan berharap lebih untuk segera punya keturunan. Atau malah sebaliknya? Karena anak pertama masih terlalu kecil, jadi kamu ingin tahu masa subur, buat menghindari kehamilan? Bisa juga dihitung di aplikasi ini.

Fitur lain yang juga ada dan bisa diandalkan di aplikasi ini adalah Usia Kehamilan, yang dapat digunakan untuk menghitung usia kehamilan danmemperhitungkan perkiraan lahir buah hati. Ada juga fitur Hitung Masa Subur yang menggunakan skala BMI (Body Mass Index) untuk melengkapi data pada fitur usia kehamilan.

Aplikasi hanya tersedia di Android.

Period Tracker

PeriodTracker

Aplikasi ini memang sedikit lebih rumit jika dibandingkan aplikasi sejenis yang lain. Tapi, begitu kamu memahaminya, Period Tracker bisa jadi sahabat setia. aplikasi ini juga bisa mengalkulasi tanggal masa subur yang tepat agar kamu bisa menetapkan waktu terbaik untuk berhubungan dengan suami, peluang kehamilan bisa terbaca kan di sini. Pun dilengkapi dengan tools khusus buat mencatat kondisi dan gejala apa saja yang terjadi di tubuhmu. Praktis dan membantu banget deh!

Aplikasi tersedia di Android dan iOS.

My Calendar

MyCalender

Aplikasi My Calendar akan mencatat hari pertama menstruasi dan periode-periode lain yang penting, seperti ovulasi dan masa subur kamu. Aplikasi ini bisa menghitung kapan pertama kamu haid dan kapan kamu selesai haid.Dan kalau ovulasi kamu sukses dan kamu hamil, bisa juga memanfaatkan fitur kehamilan yang bakal menghentikan kalender haid dan menghitung mundur kelahiran cabang bayi. Ada juga kolom notes, untuk mencatat journal periode ovulasi kamu. Nah, di sini kamu sekalian bisa mencatat jurnal kontrasepsi yang dipakai.

Aplikasi tersedia di Android dan iOS.

Glow

Glow

Glow bisa membantu kamu menandai tanggal-tanggal masa subur. Dengan memasukkan data tanggal menstruasi dan suhu tubuh, Glow akan menandai tanggal mana yang memiliki kesempatan terbesar buat mulai program bayi. Data yang telah dipersonalisasi ini akan membantu kamu bisa hamil dengan cepat. Selain itu, Glow bakal akan mencatat kondisi kesehatan kamu dan melacak beberapa kemungkinan yang menjadi penghalang kamu untuk bisa hamil.

Aplikasi tersedia di Android dan iOS.

Nah, kalau nanti sukses perhitungannya dan kamu berhasil hamil, jangan lupa pilih busana hamil yang nyaman, tapi juga tetap stylish. Misalnya Charlotte Pants Brown atau dress one piece dengan detail cut out Sashenka.Ingat juga, sibuk dengan program punya bayi jangan sampai lupa bermesraan sama suami. Tetap sempatkan ngedate sambil dandan keren a la pasangan influencer ini, deh.

Baca Juga: 5 Aplikasi ini Cocok Buat Kamu yang Baru Menjadi Ibu

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza